Mengagumkan, Besi Tua Diubah Menjadi Patung Luar Biasa

Buah dari kreatifitas mengubah sesuatu yang tak berguna menjadi berkualitas. Kiranya itulah kalimat yang tepat untuk menggambarkan karya luar biasa berikut ini.

John Lopez, seorang seniman pematung asal Dakotan Selatan, Amerika menelurkan karya mengagumkan. Ia membuat patung yang menunjukkan ciri khas atau ikon daerah Amerika Barat, seperti koboi, bison, kuda, sapi, dan sebagainya.

Menariknya, bahan-bahan untuk meciptakan karya mengagumkan ini hanyalah besi-besi tua serta logam-logam yang sudah tak terpakai. Ia mendaur ulang dan mengubah barang-barang rongsokan itu menjadi karya yang luar biasa. Perhatikan saja di salah satu patung hewan ini terdapat gitar, biola, rantai besi tua, dan peralatan tua lainnya.

Berawal dari insiden kecelakaan yang dialami oleh bibinya yang menyebabkan bibinya meninggal dunia. Lopez yang keahliannya sebagai pematung perunggu kemudian membuat pagar untuk makam bibinya.

Setelah pembangunan pagar itu selesai ternyata ia mulai kehabisan bahan yang biasa digunakan untuk pekerjaannya. Lalu muncullah inisiatif untuk memanfaatkan potongan besi-besi yang sudah tak terpakai. Sejak saat itulah ia mempunyai cara berbeda dalam pekerjaannya.


4 Komentar

  1. Luar biasa, indah banget. Sangat kreatif.

    BalasHapus

  2. ION^Q^Q menghadirkan permainan paling menarik
    Anda bisa menikmati permainan Poker & Domino bersama kami
    Untuk info lebih lanjut Add bbm kami *58ab14f5*

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak