Seolah Pagi Tak Kunjung Datang, Hutan ini Diselimuti Suasana Gelap

Malam terasa begitu panjang seolah matahari tak kunjung datang, itulah yang akan Anda rasakan bila berkunjung ke tempat wisata yang satu ini. Dihiasi landscape alam menawan serta bercampur dengan suasana gelap-sunyi menakutkan. Salah satu obyek wisata alam unik ini berada di Jerman, tepatnya di daerah Baden-Wurttemberg Jerman Barat Daya.

Tak lain adalah 'The Schwarzwald' atau 'Black Forest' (hutan hitam), yaitu sebuah hutan cemara lebat dan luas yang seolah tak henti diselimuti suasana gelap, bahkan di siang hari pun hutan ini masih gelap layaknya malam hari.


Di sepanjang akhir musim gugur hingga akhir musim dingin, matahari hanya menyinari hutan hitam ini hingga pukul 4 sore. Setelah itu, hutan menjadi gelap sunyi hingga pukul 8 pagi saat matahari datang.

Image source: matadornetwork.com
Meski nampak menakutkan, namun hutan seluas 7.500 kilometer persegi dengan panjang sekitar 150 kilometer dan lebar sekitar 50 kilometer ini memiliki pemandangan yang indah. Di dalamnya terdapat dua istana tua yang masih berdiri tegak. Belum lagi landscape alamnya yang dikelilingi 7 gunung, dialiri 10 buah sungai, serta sejumlah danau. Sangat menawan bukan? Itulah kenapa hutan ini menjadi tempat wisata yang ramai dikunjungi.

Image source: travel55.co.uk
Kendati demikian bila berkunjung ke sana dan ingin berpetualang menikmati keindahan alam Black Forest ini Anda harus benar-benar mengingat jalan pulang. Karena jika kegelapan datang sulit menemukan jalan dan bisa tersesat. Bahkan di dalamnya masih dihuni banyak hewan liar yang cukup berbahaya.

Tambahan informasi, 'Black Forest' yang menjadi nama hutan ini sama persis dengan nama kue. Tahukah Anda, bahwa kue Black Forest merupakan kue khas Jerman yang paling dikenal di dunia. Kue tersebut terbuat dari bolu coklat yang dilapisi krim segar, serutan coklat dan ceri yang direndam dalam Kirschwasser, schnapps ceri jernih khas daerah Schwarzwälder (Black Forest). Itulah kenapa kue itu disebut Black Forest.


Image source: Liputan6
Image source: got-blogger.com
Image source: pinterest.com

2 Komentar

  1. meskipun hutannya menakutkan tapi pemandangan disana begitu indah..

    BalasHapus

  2. ION^Q^Q menghadirkan permainan paling menarik
    Anda bisa menikmati permainan Poker & Domino bersama kami
    Untuk info lebih lanjut Add bbm kami *58ab14f5*

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak