Seperti Menghisap Jiwa Hewan Lain, Inilah Tawon Dementor

Seiring berjalannya waktu, satu demi satu hewan spesies baru bermunculan. Salah satunya adalah hewan jenis serangga terbang berikut ini yakni tawon spesies baru yang ditemukan di Thailand. Uniknya, tawon ini diberi nama seperti nama tokoh fiksi di film serial Harry Potter, 'Ampulex Dementor'.

Pemberian nama tawon ini tentunya bukan tanpa alasan. Jika Anda penggemar Harry Potter pasti tak asing dengan tokoh "dementor". Tokoh berwujud menakutkan seperti hantu berkerudung yang menghisap setiap kenangan bahagia manusia yang tersimpan di kepala hingga tinggal kesedihan dan ketakutan. 

Digambarkan seperti itulah kemampuan yang dimiliki tawon berwarna metalik ini. Ia membunuh mangsanya seperti yang dilakukan tokoh dementor. Biasanya tawon betina jenis ini memangsa kecoa dengan cara memberikan ciuman di kepalanya. 

Image source: Verses of Universe
Image source: nerdist.com
Bukan sembarang ciuman, dengan sengatannya ia menyuntikkan neurotoksin ke kepala kecoa. Segera setelah itu kecoa seperti terhisap jiwanya berubah seperti zombie yang taat mengikuti tawon kembali ke liangnya.

Image source: Verses of Universe
Kemudian tawon meletakkan telurnya di tubuh kecoa sebagai inkubator. Selang beberapa hari telur tawon menetas dan larvanya memakan kecoa sampai tumbuh cukup dewasa. Itulah mengapa ia disebut tawon dementor.

Lebih lanjut, nama tawon tersebut terpilih melalui voting publik di Museum Sejarah Alam, Berlin. Makalah mengenai tawon spesies baru ini telah diterbitkan dalam PloS ONE.


Image source: mashpedia.com
Image source: reddit

5 Komentar

  1. bukan hanya di dunia nyata, tapi di film juga seperti menghisap jiwa makhluk lain.. hhe

    BalasHapus
  2. Untuk mempermudah kamu bermain guys ajoqq menghadirkan 7 permainan hanya dalam 1 ID 1 APLIKASI guys,,,
    dimana lagi kalau bukan di ajoqq,,, Pin BB: 58cd292c

    BalasHapus
  3. ingin wujudkan impian anda , raih kesempatan dan menangkan ratusan juta rupiah hanya di ionqq,silakan invite
    pin bb#58ab14

    BalasHapus

  4. ayo segera bergabung dengan kami di IONQQ^^com
    add pin bb 58ab14f5 || ditunggu ya^^

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak