Aneh Tapi Lucu, Ditemukan Siput Laut yang Menyerupai Seekor Kelinci

Mungkin kebanyakan orang bisa dibilang sangat jarang mengatakan hewan bernama "siput" itu lucu apalagi menggemaskan. Seperti yang kita tahu, siput merupakan salah satu hewan berlendir yang nampaknya sedikit banyak identik dengan sesuatu yang kotor dan menjijikkan.

Namun demikian, anggapan tersebut sepertinya hilang seketika bila Anda melihat spesies siput yang belakangan heboh di Jepang ini. Disebut dengan Jorunna parva, yakni siput laut yang bentuknya imut dan lucu menyerupai kelinci.

Image source: My Modern Met
Hidupnya di dasar laut, tubuhnya berbulu putih dan ada juga yang berwarna oranye, serta berbintik-bintik hitam. Lebih unik lagi siput ini terlihat miliki telinga dan ekor yang lebat. Hampir tak menyerupai siput sama sekali, dan itulah yang membuatnya dikenal dengan sebutan 'kelinci laut'.

Organ yang nampak seperti telinga tersebut sebenarnya adalah rinofor atau organ chemosensory aroma yang berfungsi mendeteksi bahan kimia dalam air di sekitar mereka.
Image source: My Modern Met
Kelinci laut yang ditemukan di lepas pantai Jepang ini saat ini tengah heboh di Negeri Sakura. Lewat media sosial Twitter para netizen saling berbagi gambar hewan lucu tersebut.

Menurut RocketNews24, nama Jepang siput ini adalah "gomafu biroodo umiushi" yang berarti siput laut beludru berbintik hitam. Namun di kalangan para penyelam mereka menyebutnya dengan nicknamed "goma-chan". 

Image source: My Modern Met
Image source: My Modern Met
Image source: My Modern Met
Image source: My Modern Met

3 Komentar

  1. siputnya lucu sekali, benar-benar menyerupai kelinci..

    BalasHapus
  2. Untuk mempermudah kamu bermain guys ajoqq menghadirkan 7 permainan hanya dalam 1 ID 1 APLIKASI guys,,,
    dimana lagi kalau bukan di ajoqq,,, Pin BB: 58cd292c

    BalasHapus
  3. Bosan main poker sama ROBOT? Kapan menangnya?
    Mari bergabung bersama kami di IONQQ'NET , main poker tanpa Robot 100% player vs player,,,
    Add bbm kami *58ab14f5*

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak