Blue Dragon, Siput Tak Bercangkang Menyerupai Seekor Naga

Soal kagum atau tidak ini tergantung dengan selera Anda, yang pasti jenis siput yang satu ini layak untuk dibilang unik. Yang paling kentara, keunikannya ada pada bentuknya dimana berbeda dengan siput pada umumnya yakni tak bercangkang dan menyerupai seekor naga berwarna biru metalik.
Image source: My Modern Met
Bernama Glaucus atlanticus, atau juga dikenal Blue Dragon. Tubuhnya berukuran jauh lebih kecil dengan siput biasanya, hanya sekitar 5-8 cm. Habitatnya berada di perairan hangat di seluruh dunia, terutama di perairan sekitar Eropa dan Afrika bagian selatan.

Warna tubuhnya mengagumkan, bagian perutnya berwarna biru terang dan punggungnya berwarna perak keabu-abuan. Jika dilihat dari bawah, warna perutnya menyerupai warna terang cahaya matahari dari atas permukaan laut. Sementara jika dilihat dari atas warna punggungnya seperti warna biru samudra. Hal tersebut merupakan bentuk kamuflase mengagumkan yang membuatnya sulit dilihat dari jauh sehingga dapat membantu melindunginya dari para pemangsa.
Image source: My Modern Met
Lebih uniknya lagi, siput laut biru ini termasuk jenis hewan karnivora dimana salah satu yang menjadi menu satapannya yaitu hewan-hewan hydrozoa (ubur-ubur dan kerabatnya) yang beracun. Ia kebal terhadap racun dari hewan-hewan mangsanya.

Diketahui ia juga bisa menyerap racun dari mangsanya tersebut dan kemudian menyimpannya. Racun yang disimpan lalu digunakan sebagai alat pertahanan bagi dirinya sendiri. Dengan menimbun racun yg diserap dari mangsanya, Blue Dragon bisa memiliki kadar racun lebih tinggi dari mangsa-mangsanya sekalipun.

Image source: My Modern Met
Image source: My Modern Met
Image source: My Modern Met

3 Komentar

  1. blue dragon, siput berwarna biru dan tak bercangkang, sangat unik sekali, tapi saya merasa geli melihatnya.. hehe

    BalasHapus
  2. DAFTAR GRATIS di IonQQ |dot| COM
    Tunjukkan kemahiran anda bersama jutaan member lainnya di IONQQ 1ID bisa main Pok3r*D0min099*BandarQ*BandarP0ker,,,
    Hanya Bermodal Deposit minimal Rp 20.000,- saja sudah bisa bermain 4 permainan di IONQQ ,,,

    BalasHapus
  3. AJOQQ menyediakan 8 permainan yang terdiri dari :
    Poker,Domino99 ,BandarQ,BandarPoker,Capsa,AduQ,Sakong,Bandar66 ( NEW GAME )
    Ayo segera bergabung bersama kami di AJOQQ :)
    Bonus : Rollingan 0.3% dan Referral 20% :)

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak