6 Destinasi Wisata Murah Dunia


Impian bertualang yang menggebu sering menjadi abu hanya gara-gara biaya. Tarif penerbangan dan hotel yang mahal, bisa membatalkan niat bepergian. Padahal, petualangan menyaksikan objek-objek menarik dunia sejatinya tak bisa dibeli dengan uang.
 
Jika masalah ongkos begitu menjadi kendala, pilih saja destinasi wisata yang ramah di kantong. Itu merupakan solusi tepat memangkas pengeluaran. Mengutip laman Huffington Post, berikut enam negara dengan biaya termurah untuk dikunjungi.

Kamboja
Ini termasuk negara favorit para backpackers. Bayangkan, penginapan semalam bisa dipesan hanya dengan harga US$4! Penerbangan mungkin memang agak jarang. Namun, makanan dan penginapan yang serba murah bisa sangat menghemat anggaran. Belum lagi, banyak objek wisata gratis di sana.

Nepal
Menurut Lonely Planet, menghabiskan sepanjang hari di Nepal hanya membutuhkan US$5 sampai US$7. Jika punya anggaran sedikit lebih, boleh coba makanan lokal yang kaya cita rasa. Biaya tambahan juga diperlukan untuk membuat visa jika ingin masuk ke negara ini.

Kolombia
Negara ini patut dijadikan tujuan eksplorasi budaya dan pemandangan. Keindahannya seakan tak ada habisnya. Anggaran akomodasi di negara ini cukup terjangkau, mulai US$10 saja. Kota Bogota dan Cartagena paling populer untuk dikunjungi. Yang penting, poles dulu kemampuan bahasa Spanyol Anda.

Praha
Eropa memang bukan benua yang murah. Namun, jika ingin ke sana ada satu kota yang cukup aman untuk dompet, yakni Praha. Sewa hostel berkisar antara US$10 sampai US$15 per malam. Banyak minuman murah dan kegiatan gratis. Bersiaplah terpukau eksotisme arsitektur di kota ini.

Thailand
Negara ini memang masih jarang dikunjungi dibanding Singapura atau Malaysia. Namun, ia tak kalah menarik. Ada Pantai Phuket, yang keindahannya tiada tara. Bermalam di sana, tarifnya sekadar US$10 per malam. Beragam makanan khas pun tersedia. Secara umum, sehari di Thailand membutuhkan US$40.

Bolivia
Apa lagi yang lebih baik dari kombinasi akomodasi dan makanan murah? Nilai plusnya, Bolivia juga menyediakan pemandangan alami yang menawan. Dari Danau Titicaca, gurun garam Salar de Uyuni, sampai kota-kota bersejarah seperti La Paz, bisa dinikmati. Masuk museum La Paz, biayanya hanya 58 sen. 

sumber : http://life.viva.co.id/news/read/454669-menelusuri-6-destinasi-wisata-murah-dunia

1 Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak