Crescent Lake, Oase di Tengah Padang Pasir Paling Mengagumkan di Dunia

Crescent Lake (chinablog.cc)
Oase sering hadir dalam khayalan para pejalan di padang pasir yang sudah kelelahan atau haus. Namun pada kenyataannya, oase benar-benar nyata. Salah satu oase yang nyata dan indah adalah Cresent Lake di China.

Genangan air jernih dengan hiasan pohon di sekelilingnya jadi bayangan umum kala kata 'oase' terdengar. Memang, oase yang sebenarnya juga tidak jauh berbeda seperti yang ada dalam bayangan. Jika penasaran dengan bentuk oase, Anda bisa coba berlibur ke China.

Di Kota Dunhuang, Provinsi Gansu, China, ada sebuah oase dengan danau berbentuk bulan sabit. Tak hanya itu, ada juga komplek pepohonan hijau dan bangunan khas China yang menarik mata. Di tengah Gurun Pasir Echoing, oase ini jadi objek wisata unik yang banyak didatangi turis.

Area segar ini memiliki luas sekitar 0,55 hektar. Pada tahun 1960, kedalaman danau ini mencapai 4 hingga 5 meter namun makin ke sini, kedalaman danau malah makin melandai. Pemerintah setempat pun bergerak untuk mengisi kembali air di danau tersebut.

Di sini, Anda bisa menghabiskan waktu mengagumi komplek hijau dan segar dari luar dan dalam oase. Di area hijau terdapat 2 paviliun yang bisa dijadikan tempat menginap. Pada musim liburan, tarif menginap per malam mencapai RMB 120 (Rp 180.000) sedangkan saat low season, harga per malam hanya RMB 60 (Rp 90.000).

Para turis bisa menikmati pemandangan sambil jalan-jalan di sekeliling oase. Selain itu, mereka bisa naik unta dan berjalan di padang pasir. Jika tidak puas naik unta, mereka juga bisa naik mobil jeep dan mengelilingi padang pasir sekitar. Gurun pasir ini membentuk bukit yang memiliki ketinggian paling tinggi sekitar 250 meter.

sumber : 
http://travel.detik.com/read/2012/06/29/095801/1953771/1025/crescent-lake-oase-sungguhan-di-tengah-padang-pasir
justthetravel.com

1 Komentar

  1. wahh pemandangan di sekitar crescent lake nya indah sekali ya dengan di kelilingi padang pasir..

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak