Erick Thohir Keluarkan Duit Berapa untuk Beli Inter Milan?

Erick Thohir Keluarkan Duit Berapa untuk Beli Inter Milan?
Setelah memakan waktu berbulan-bulan untuk melakukan negosiasi, akhirnya usai sudah proses pembelian saham Inter Milan yang dilakukan pengusaha Indonesia, Erick Thohir. Berapa kira-kira uang yang dikeluarkan Erick untuk merampungkan transfer ini?

Erick yang juga memiliki saham di tim NBA, Philadelphia 76ers, dan klub MLS, DC United itu mengambil alih 70 persen saham Inter bersama dua rekannya, Rosan Roeslani dan Handy Soetedjo, Selasa 15 Oktober 2013. Ketiga sosok itu berada di bawah naungan International Sports Capital (ISC).

Menurut Corriere della Sera, dana yang dikeluarkan ketiganya untuk mengambil alih 70 persen saham Inter adalah 340 juta US$ atau sekitar Rp 3,8 triliun. Nilai keseluruhan saham Inter Milan sendiri saat ini adalah 480 juta US$ atau kira-kira Rp 5,4 triliun.

Erick akan menguasai 35 persen saham Inter. Sementara pemilik lama yang juga Presiden Inter, Massimo Moratti, masih memiliki 30 persen saham. Adapun sisanya dimiliki Rosan Roselani dan Handy Soetedjo.

Menurut Forbes, Inter adalah klub nomor 14 dengan nilai tertinggi di dunia. Adapun nomor satu diduduki Real Madrid (US$ 3,3 miliar), Manchester United (US$ 3.1 miliar) dan Barcelona (US$ 2,6 miliar).

sumber : Liputan6.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak