PSG-Qatar Sepakati Kerja Sama Rp 3 Triliun



PARIS, KOMPAS.com - Paris Saint-Germain (PSG) mengumumkan, mereka telah mencapai kesepakatan sponshorship selama tiga tahun dengan Qatar Tourism Authority senilai hingga 200 juta euro atau sekitar Rp 3 triliun per tahun.

Dengan begitu, PSG menjadi tim pertama yang disponsori oleh negara. PSG disebut akan menerima suntikan dana secara bertahap dalam satu tahun dengan nilai maksimal 200 juta euro.

"Kesepakatan bisnis antara kami dan Qatar Tourism Authority memungkinkan kami mendapatkan hal-hal yang dibutuhkan untuk pengembangan klub ini sesuai arah yang sudah kami rancang," ujar CEO PSG Jean-Claude Blanc.

"Dukungan QTA ini memungkinkan kami untuk memberikan kepada suporter level penampilan yang sesuai dengan ekspektasi mereka dan ambisi kami," lanjutnya.

Nilai sponsorship itu akan secara signifikan membantu menyeimbangkan anggaran tahunan PSG, yang tahun ini mencapain 430 juta euro. PSG masih harus melaporkan detail kesepakatan itu kepada UEFA sebelum UEFA melakukan intervensi, berkaitan dengan regulasi Financial Fair Play.

Keuntungan lain yang didapat PSG dari kesepakatan itu adalah PSG bisa menggunakan akademi olahraga ASPIRE untuk pusat latihan pada musim dingin 2013. PSG juga akan melakoni laga persahabatan dengan Real Madrid di Doha pada 2 Januari 2014.

sumber :

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak