Inilah Sosok Kunci di Balik Hattrick Ronaldo


Joao Moutinho (Zimbio)
Cristiano Ronaldo memang mampu menciptakan hattrick ke gawang Swedia pada leg 2 playoff Piala Dunia 2014 yang digelar di Friends Arena, Solna, Rabu 20 November 2013 dini hari WIB. Namun, hattrick itu tidak akan tercipta tanpa pemain yang satu ini. Siapakah dia?

Dari rangkuman ESPN, pemain yang dimaksud adalah Joao Moutinho. Gol pertama dan ketiga Ronaldo, pada dasarnya berawal dari umpan Moutinho.

Jika dilihat, gol pertama Ronaldo berawal lewat skema serangan balik yang sangat cepat. Ketika para pemain belakang Portugal mampu mengantisipasi serangan Swedia, bola langsung dikirimkan ke lini tengah.

Nani yang berdiri bebas, mengirimkan bola dengan kepalanya ke Moutinho. Gelandang milik AS Monaco ini, secara cepat mengirimkan umpan yang melewati dua hingga tiga pemain belakang Swedia.
 
Dengan cepat, Ronaldo melakukan akselerasi untuk bisa meraih bola. Dan hanya dengan beberapa kali kontrol saja, CR7 mampu membobol gawang dari Andreas Isaksson.

Untuk gol ketiga, prosesnya juga hampir sama. Kali ini, Moutinho langsung mengirimkan umpan terobosan yang menusuk langsung ke daerah pertahanan Swedia. Lagi-lagi, Ronaldo muncul dan menyambar bola untuk selanjutnya dilesakkan ke gawang Isaksson.

Ronaldo memang terpilih menjadi man of the match. Namun, Moutinho punya andil besar dengan dua assistnya di pertandingan tersebut.

Dari catatan WhoScored, Moutinho juga mampu mencatatkan passing akurasi hingga 89 persen. Moutinho juga menjadi pemain yang paling banyak melakukan percobaan passing, yaitu mencapai 44 kali.

sumber : viva

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak