Unik, Bocah Umur 20 Bulan ini Jadi Pemain Bola Profesional

Inilah Pemain Profesional Termuda di Dunia
Brites sudah mendapat kontrak dari Boxberg. © 101

Tren yang berkembang di klub-klub Eropa nampaknya sudah berkembang semakin liar. Tren yang dimaksud adalah menemukan dan mengikat bibit pesepakbola potensial sejak usia dini.

Belgia yang saat ini memiliki barisan pemain muda menakutkan menjadi salah satu negara dengan pengembangan pemain muda terbaik. Jika acuannya adalah barisan pemain profesional yang mumpuni, maka Belgia sudah sukses membina pemain muda mereka.

Namun yang dilakukan klub FC Racing Boxberg mungkin sedikit terlalu ekstrem. Boxberg baru saja mengontrak Bryce Brites untuk masuk dalam tim pemain muda usia 5 tahun klub mereka. Sebagai catatan Brites baru berusia 20 bulan alias belum genap dua tahun.

Seorang pelatih di Boxberg merasa yakin Brites adalah calon pemain yang bakal menjadi hebat. Cara Bryce menendang bola memang luar biasa. Dia sudah bisa melakukannya lebih baik dari pemain berusia empat atau lima tahun. Kontrol bolanya juga luar biasa untuk usianya," ucap sang pelatih kepada Het Laaste Nieuws.

Brites saat ini belum bisa mengatakan 'ball', baru bisa mengatakan 'ba'. Brites juga merupakan anggota termuda dari Asosiasi Sepakbola Belgia.
sumber : bola.net

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak