Ada Lowongan Pekerjaan Tamu Palsu Pernikahan, 3 Pekerjaan Paruh Waktu Teraneh di Jepang

Tiga Pekerjaan Paruh Waktu Teraneh di Jepang
(guardian.co.uk)
Setiap tahun, jumlah mahasiswa Jepang yang berhasil mendapatkan pekerjaan sebelum lulus kuliah semakin berkurang. Akibat minimnya tingkat penyerapan pegawai berpendidikan rendah, banyak sarjana yang akhirnya terpaksa mengambil pekerjaan paruh waktu sebelum menemukan pekerjaan tetap.

Namun disisi lain, kondisi ini justru membuat Jepang kaya akan profesi. Meski terkadang, profesi pekerjaan sementara ini bersifat aneh, dalam arti sesungguhnya.

Pekerjaan aneh memang hal lumrah di Jepang. Sebelumnya pernah dilaporkan Jepang membutuhkan pegawai jasa pelukan berbayar (cuddle cafe), profesi penyensor gambar alat kelamin dalam industri film dewasa serta pencari lokasi potensial mesin penjual.

Dikutip dari laman rocketnews24, berikut adalah tiga pekerjaan paruh waktu yang tengah dicari pebisnis Jepang:


1. Aktor film dewasa berwajah imut namun pendek
Perusahaan rekaman video khusus orang dewasa, Deep's, kini sedang menerima lamaran untuk sebuah peran dalam film yang tengah digarapmua. Sebetulnya pekerjaan ini tak terlalu aneh sampai Anda membaca kualifikasi pegawai yang diperlukan.
Dalam pengumuman lowongan pekerjaan disebutkan, Deep's tengah mencari pegawai pria berwajah imut dengan tinggi di bawah 160 centimeter.
Lowongan ini terbuka hingga 17 Januari 2013 dan proses pengambilan film akan dilaksanakan pada 18 dan 25 Januari 2013. Sang aktor akan menerima pembayaran ketika proses shooting dilaksanakan.

2. Pengamat Balon
Dalam sebuah situs agen pencari tenaga kerja milik pemerintah, Hello Work, perusahaan Ballon Workshop Corporation kini tengah mencari pegawai dengan posisi pengawas balon iklan.
Di Jepang, memang banyak departemen store yang senantiasa menggunakan balon raksasa sebagai media iklan.
Dikutip dari situs itu, pengawas balon ini akan bertanggungjawab menjamin balon bisa bekerja dengan optimal. Gaji yang diberikan cukup besar yakni berkisar antara US$61 atau Rp 585.600 hingga Rp 806.400 (kurs 9.600), tergantung jam kerja.
Ketika cuaca bersahabat dan cerah, pekerjaan ini memang terlihat mudah. Anda cukup duduk dan mengawasi balon yang terbang di udara.

3. Tamu palsu pernikahan
Sebuah perusahaan perancang acara pernikahan, Dairi, baru saja membuka lowongan yang terbilang sangat mudah bagi masyarakat Jepang. Anda cukup hadir di sebuah pesta pernikahan agar acara tersebut terlihat lebih meriah dan ramai pengunjung.
Pekerjaan paruh waktu sebagai tamu palsu undangan ini, juga mengizinkan peminat untuk memakan hidangan dan menerima suvenir sebagai tambahan bayaran.
Namun lowongan ini tak mudah dimasuki oleh berbagai kalangan masyarakat. Persyaratan khusus diberikan untuk lolos kualifikasi pekerjaan ini. Salah satunya adalah memiliki pengetahuan mengenai cara bertingkah laku dan bersosialisasi yang baik.
Jika Anda lolos, bayaran sebesar US$ 115 atau Rp 1,1 juta hingga US$ 172 (Rp 1,65 juta) bisa masuk kantong. Belum lagi makanan enak gratis dan suvenir yang bisa dinikmati.
sumber : Liputan6

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak