Berapakah Uang Hadiah Untuk Juara Piala Dunia 2014 ?

Jumlah hadiah di Piala Dunia. © FH
FIFA telah merilis jumlah uang yang mereka anggarkan untuk hadiah Piala Dunia. Untuk uang kontribusi kepada para kontestan Piala Dunia, jumlah uang yang dikeluarkan FIFA mengalami kenaikan yang cukup tinggi. Pengumuman ini bersamaan dengan konferensi pers untuk Drawing Piala Dunia yang akan berlangsung besok.

Sebagai perbandingan, FIFA mengeluarkan total 420 juta dollar Amerika untuk Piala Dunia 2010 Afrika Selatan lalu. Untuk gelaran tahun depan, nilainya melonjak menjadi 576 juta dollar atau naik 37 persen.


Uang dalam jumlah tersebut dibagi dalam beberapa pos. FIFA akan memberikan kompensasi sebesar 1,5 juta dollar untuk persiapan kepada setiap tim peserta. Artinya, FIFA akan membayar total 48 juta dollar untuk semua kontestan.

70 juta dollar akan dibayarkan FIFA kepada klub-klub yang para pemainnya berpartisipasi dalam turnamen tahun depan. 100 juta dollar lainnya dianggarkan untuk Program Perlindungan Klub. Uang itu akan dipakai untuk asuransi pemain. Jika sang pemain mengalami cedera, asuransi tersebut akan membayar klub sejumlah uang sesuai gaji sang pemain.

358 Juta dollar lainnya akan dipakai untuk membayar hadiah kepada semua kontestan Piala Dunia 2014.

3. Peringkat Tiga
Jumlah Uang Hadiah : 22 juta
Nilai Total: 22 juta

Tim yang kalah dalam babak semifinal dan kemudian menang dalam perebutan posisi tiga masuk dalam kategori ini.

2. Runner-Up
Jumlah Uang Hadiah : 25 juta
Nilai Total: 25 juta

Tim yang kalah di partai final masuk dalam kategori in.

1. Juara Dunia
Jumlah Uang Hadiah : 35 juta
Nilai Total: 35 juta

Tim yang menjadi juara dunia akan mendapatkan jumlah hadiah terbesar. Pada Piala Dunia 2010 lalu, jumlah hadiah untuk Spanyol yang menjadi jawara adalah 30 juta euro.

Jumlah hadiah uang untuk peringkat lainnya, Lihat di sini.
sumber : bola.net

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak