Hattrick Pedro Antarkan Barca Libas Getafe

Pedro Rodriguez © AFP
Dalam lanjutan La Liga Spanyol pekan ke 17, Getafe dijamu tim raksasa Spanyol Barcelona FC. Pertandingan berlangsung di Stadion Coliseum Alfonso Pérez (22/12). Barcelona FC berhasil memetik poin penuh dari tim tuan rumah Getafe dengan skor 5-2.

Absennya tiga bintang Barcelona FC yaitu Neymar, Lionel Messi dan Xavi diyakini Barcelona akan meraih poin penuh di kandang Getafe. Babak pertama dimulai kedua tim saling menyerang, terlihat dari menit pertama Marica hampir saja mencetak gol bagi Getafe untungnya masih bisa diselamatkan oleh Jose Pinto. Barcelona pun tidak mau kalah, Pique hampir saja membuka gol pertama di Getafe, dari jarak dekat Moya berhasil menggagalkan usaha bek asal Spanyol tersebut.

Sadar melawan tim kuat ternyata tidak mengendurkan serangan dari Getafe, terbukti dari Getafe yang berhasil membobol gawang dari Pinto melalui kaki dari Sergio Escudero dan assist dari Angel Lafita di menit ke 10. Tak lama kemudian Getafe manmbah keunggulan melalui sundulan Lisandro Lopes di menit ke 15 melalui tendangan pojok Pedro Leon, 2-0 bagi Getafe.

Sadar akan ketertinggalan Barcelona meningkatkan serangan, beberapa kali usaha Barcelona FC untuk memperkecil ketertinggalan selalu gagal. 19 menit kemudian Barcelona pantas untuk berterima kasih kepada Pedro. Pemain asli Barcelona FC tersebut berhasil memperkecil ketertinggalannya dari Getafe di menit ke 34, assist oleh Fabregas.

Gol dari Pedro nampaknya menimbulkan kepanikan di sisi Getafe, terbukti Pedro berhasil menyamakan kedudukan dengan tendangan dari dalam kotak penalti Getafe di menit ke 41 melalui asisst dari Iniesta.

Pedro Rodriguez benar-benar menjadi momok bagi Getafe setelah berhasil mencetak gol ketiganya di menit ke 43. Gol ini berawal dari penetrasi dan umpan datar Jordi Alba di sisi kanan Getafe, sempat mengenai pemain Getafe, Pedro pun dengan mudah mencetak ke gawang Moya. Skor 3-2 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Babak Kedua dimulai Getafe masih berinisiatif membangun serangan walau sudah tertinggal satu gol. Tetapi usah Getafe untuk menyamakan kedudukan selalu digagalkan oleh Barcelona FC. Memasuki menit ke 60 Barcelona akhirnya berhasil mengontrol pertandingan, Getafe nampaknya sudah mulai kehilangan konsentrasi.

Getafe hampir saja mencetak gol yang ketiga melalui Diego Castro yang mendapatkan umpan dari Escudero, tetapi tendangan Castro masih meyamping dari gawang Pinto.

Saking asyiknya menyerang, Barcelona pun menambah keunggulannya, kali ini melalui Cesc Fabregas melalui tendangan voli di dalam kotak penalti yang mendapatkan umpan dari Pedro Rodriguez di menit ke 68. 4-2 untuk Barcelona FC.

Kandang Getafe menjadi sebuah pembuktian bagi Pedro yang kali ini berkontribusi atas gol kelima Barcelona. Akibat pergerakannya di dalam kotak penalti Getafe, Barcelona mendapatkan Penalti yang sukses dieksekusi oleh Fabregas di menit ke 72.

Di menit-menit akhir pertandingan, Getafe dan Barcelona FC sama-sama melakukan pergantian pemain. Di menit ke 90 tendangan mantan pemain Udinese Alexis Sanchez melebar dari sisi gawang Getafe, skor masih 5-2 untuk Barcelona FC. Kedudukan ini bertahana hingga babak kedua berakhir.

Susunan Pemain:
Getafe (4-2-3-1): Moya; Valera, Alexis, Lopez, Escudero; Borja, Mosquera; Pedro Leon, Lafita (Gavilan 80'), Diego Castro (Sarabia 72'); Marica (Colunga 60').

Barcelona FC (4-3-3): Pinto; Alves, Pique, Mascherano, Alba; Busquets (Bartra 89'), Sergi Roberto, Iniesta; Pedro (Tello 80'), Alexis, Fabregas (Song 86').
sumber : bola.net

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak