The Reds Tumbang Dikandang The Blues

Luis Suarez kembali bersua Branislav Ivanovic. © AFP
Chelsea sukses meraih tiga poin penting atas Liverpool, saat menang 2-1 pada laga lanjutan Premier League di Stamford Bridge Minggu (29/12).

Tim besutan Brendan Rodgers sejatinya memimpin lebih dulu lewat gol Martin Skrtel. Namun skuat Jose Mourinho berhasil membalikkan keadaan lewat dua gol yang dicetak oleh Eden Hazard dan Samuel Eto'o.

Pertandingan di babak pertama berlangsung cukup ketat. Tuan rumah The Blues cukup terkejut dengan gol cepat yang diciptakan kubu The Reds. Di menit ke-3, berawal dari tendangan bebas Coutinho dari sisi kiri Liverpool, Skrtel dengan cepat menyambar bola dan melesakkan bola ke dalam gawang. Chelsea nol, Liverpool satu.

Seakan tak ingin malu dihadapan pendukungnya sendiri, anak asuh Mourinho itu gencar melakukan serangan ke jantung pertahanan musuhnya. Tembakan Frank Lampard dari luar kotak penalti berhasil ditepis dengan baik oleh Mignolet.

Menit ke-18 suasana di stadion kembali bergemuruh. Kali ini The Blues mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Tendangan keras Eden Hazard dari luar kotak penalti gagal dibendung oleh Mignolet.

Sepuluh menit berselang tuan rumah Chelsea melakukan pergantian dini. Branislav Ivanovic yang mengalami cedera harus ditarik keluar dan digantikan oleh Ashley Cole.

Tuan rumah berhasil unggul pada menit ke-34. Gol kali ini kembali bersarang melalui kaki Eto'o. Oscar yang mengirim umpan ke depan gawang dengan cepat disontek oleh Eto'o. Papan skor berubah menjadi 2-1. Sampai turun minum The Blues masih mampu mengungguli The Reds.

Di awal babak kedua, baik tim tuan rumah maupun tim tamu sama-sama terlibat jual beli serangan. Chelsea kembali memperoleh peluang melalui Eto'o. Penyerang asal Kamerun tersebut berhasil lolos dari jebakan offside, namun sayang tendangan kerasnya masih mampu terbendung oleh kesigapan Mignolet.

Liverpool tak hanya pasrah begitu saja. Kali ini Jordan Henderson melancarkan tendangan volley, tetapi bola masih berada dalam pelukan Cech. Sampai menit ke-60 kedudukan masih belum berubah.

Chelsea kembali mendapatkan beberapa peluang. Tendangan bebas yang dieksekusi David Luiz masih membentur pemain Liverpool. Oscar mencoba peruntungannya melalui tembakan keras dari luar penalti dan bola masih melebar dari gawang Mignolet. Kedudukan masih tak berubah.

The Reds mencoba keluar dari tekanan. Tendangan keras Johnson di menit ke-75 berhasil di tepis oleh Cech dan hanya menghasilkan sepak pojok. Luis Suarez yang melesakkan tendangan bebas yang cantik juga ditepis Cech yang kali ini bermain cukup handal . Masih tidak ada gol yang tercipta sejauh ini.

Hingga peluit panjang dibunyikan, skor 2-1 untuk kemenangan Chelsea tidak berubah. Tambahan tiga poin membuat The Blues berada di peringkat ketiga dengan 40 poin dari 19 pertandingan. Sedangkan Liverpool melorot ke posisi lima, dengan poin 36.

Starting line up kedua tim:
Chelsea: Cech; Ivanovic (Cole), Cahill, Terry, Azpilicueta; D Luiz, Lampard (Mikel); Willian, Oscar, Hazard; Eto’o (Torres).

Liverpool: Mignolet; Johnson (Aspas), Agger, Skrtel, Sakho (Toure); Lucas, Allen (Smith); Henderson, Sterling, Coutinho; Suarez.

Statistik Chelsea - Liverpool:
Shots: 11-8
Shots on goal: 5-4
Penguasaan bola: 52%-48%
Pelanggaran: 17-17
Corner: 4-2
Offside: 1-1
Kartu kuning: 4-1
Kartu merah: 0-0
sumber : bola.net

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak