Copa del Rey ; Madrid Gebuk Osasuna

Madrid tundukkan Osasuna. © AFP
Babak 16 besar Copa del Rey mempertemukan Real Madrid dengan Osasuna. Leg pertama digelar di Santiago Bernabeu pada Jumat (09/01).

Madrid yang tidak tampil tajam masih mampu menang dengan skor 2-0. Gol-gol Madrid dicetak oleh benzema dan Jese Rodriguez.

Real Madrid mengawali laga dengan sangat agresif. Pada menit kedua Luka Modric sudah melepas tembakan yang sayangnya masih menyamping dari gawang Asier Riesgo.

Madrid terus menekan pertahanan Osasuna. Pada  menit ke-15 Jese Rodriguez dijatuhkan Riesgo di kotak terlarang. tayangan ulang menunjukkan bahwa intersep Riesgo itu bersih namun Jese jatuh karena tak bisa menghindari kontak. Anehnya, setelah sempat menunjuk titik putih, wasit mengubah keputusannya dan memberikan kartu kuning kepada Jese.

Karim Benzema akhirnya berhasil mencetak gol empat menit berselang. Memanfaatkan tendangan bebas Luka Modric dari sisi kanan pertahanan Osasuna, Benzema memenangkan duel udara dan menjebol gawang Osasuna.

Madrid terus menekan sepanjang sisa babak pertama namun tak bisa mendapatkan gol kedua. Sementara itu, Osasuna lebih banyak membalas lewat serangan balik. Hingga jeda, Madrid masih unggul sebiji gol.

Babak kedua Madrid semakin meningkatkan intensitas serangan mereka. tak seperti biasanya, Cristiano Ronaldo seperti mengalami kesulitan menemukan gol dalam pertandingan ini. Beberapa kali ia gagal memanfaatkan peluang gol manis.

Jese yang tampil bagus akhirnya menggandakan keunggulan Madrid pada menit ke-60. Menerima umpan Ronaldo di depan gawang Osasuna, Jese mengakhirinya dengan tendangan mendatar yang gagal dihalau Riesgo.

Setengah jam terakhir pertandingan masih terus didominasi oleh El Real. Hanya saja, lini depan Los Blancos seperti kehilangan ketajamannya. Banyaknya peluang tak bisa diselesaikan dengan efektif oleh lini depan Madrid dalam laga ini.

Leg kedua ajang ini akan digelar di Estadio El Sadar pada 15 Januari nanti.

Statistik Real Madrid - Osasuna
Penguasaan bola: 57% - 43%
Shot (on goal): 21 (4) - 6 (1)
Corner: 7 - 2
Pelanggaran: 13 - 12
Offside: 5 - 2
Kartu kuning: 1 - 2
Kartu merah: 0 - 0

Susunan pemain Real Madrid: Casillas; Arbeloa, Pepe, Sergio Ramos, Marcelo; Illarra (Casemiro,88'), Modric; Bale, Jese (Isco, 70'), Ronaldo; Benzema (Morata, 81).

Susunan pemain Osasuna: Riesgo; Oier, Flano, Arribas, Damia; Cejudo (Bertran, 79'), Silva (Punal, 58'), Raoul Loe, De las Cuevas (Garcia, 68'); Roberto Torres, Oriol Riera.
sumber : bola.net

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak