Harapan Arbeloa Manjadi Nyata, Atletico Madrid Vs Barca Berakhir Imbang

Atletico dan Barcelona berbagi satu poin © Bolanet
Defender Real Madrid Alvaro Arbeloa berdoa agar pertandingan antara Atletico Madrid dan Barcelona akhir pekan ini berakhir imbang.

Dua penguasa tabel sementara La Liga akan bertemu di Vicente Calderon dan sang pemenang akan menjadi juara paruh musim dengan keunggulan tiga angka, tapi Arbeloa berharap tidak ada peraih tripoin di laga tersebut demi menjaga kans Los Blancos memangkas jarak dengan rival mereka.(Goal.com)

Dan akhirnya, tak ada pemenang dalam laga big match antara dua tim teratas La Liga musim ini, Atletico Madrid kontra Barcelona. Kedua tim bermain imbang tanpa gol dalam laga yang berlangsung di Vicente Calderon (11/01).

Diego Simeone menurunkan tim terbaiknya demi memforsir kemenangan atas rival terberat mereka musim ini. Di sisi lain, Gerardo Martino menyimpan dua penyerang termahal Barca, Lionel Messi dan Neymar di bangku cadangan.

Atletico mendominasi permainan di babak pertama dan sempat mengurung pertahanan tim tamu. Arda Turan sempat mengacak-acak pertahanan Barca di awal pertandingan dan hampir membuat Gerard Pique melakukan gol bunuh diri. Diego Costa juga sempat melepaskan tembakan ke gawang yang masih mampu diamankan oleh Victor Valdes.

Setelah 15 menit pertandingan berjalan, Barca berhasil keluar dari tekanan dan ganti mengepung Atletico di separuh lapangan mereka sendiri. Ancaman pertama diberikan oleh Pedro melalui tendangan dari luar kotak penalti yang masih terlalu lemah.

Penyelamatan pertama Thibaut Courtois baru terjadi di menit ke 35 saat tendangan jarak jauh Pique membuatnya sempat membuatnya jatuh bangun. Xavi sempat mendapat peluang matang di menit 40 saat mengeksekusi crossing dari Pedro, namun penyelesaiannya yang kurang tenang membuat babak pertama ditutup dengan hasil imbang tanpa gol.

Ingin mengejar gol, akhirnya Martino memasukkan Messi untuk menggantikan Andres Iniesta. Peluang pertama langsung didapat Cesc Fabregas di menit ke 49, namun eksekusinya melenceng jauh dari gawang lawan.

Pertandingan berjalan ketat dan minim peluang hingga memasuki pertengahan babak kedua. Barca akhirnya menurunkan Neymar untuk menggantikan Alexis Sanchez di menit ke 66 untuk menambah daya gedor.

Messi mendapatkan peluang pertama mencetak gol di menit ke 69. Berdiri bebas di kotak penalti Atletico, sundulan kurang sempurna dari pemain yang baru saja pulih cedera tersebut melenceng cukup jauh dari gawang.

David Villa memberikan ancaman ke gawang Valdes di menit ke 75m sayangnya masih melebar di sisi kanan gawang, begitu juga tendangan Turan dari jarak dekat yang masih terlalu mudah dijinakkan kiper.

Pertandingan semakin ketat di 10 menit tersisa. Messi kembali gagal mencoba peruntungan saat tendangannya mampu dijinakkan Courtois dengan mudah. Di penghujung pertandingan, Atletico menutup pertahanan dengan sangat disiplin sementara Barca terlihat kehilangan akal untuk membongkar lini belakang lawan.

Tak ada gol tercipta hingga pertandingan berakhir. Hasil ini membuat keduanya tetap bersaing ketat di puncak klasemen dengan perolehan poin sama, 50. Namun Barca berhak menyandang gelar juara paruh musim berkat keunggulan produktivitas 5 gol lebih banyak.

Statistik Atletico - Barcelona:
Shots: 6-9
Shots on goal: 2-2
Penguasaan bola: 31%-69%
Pelanggaran: 17-9
Corner: 7-6
Offside: 3-2
Kartu kuning: 2-3
Kartu merah: 0-0

Atletico Madrid: Courtois, Juanfran, Godin, Miranda, Filipe Luis, Gabi, Tiago (Cristian Rodriguez 83'), Koke, Arda, Diego Costa, Villa (Raul Garcia 77')

Barcelona: Valdés, Alves, Piqué, Mascherano, Alba, Busquets, Xavi, Iniesta (Messi 45'), Alexis (Neymar 67'), Fábregas, Pedro (Sergi Roberto 82). 
sumber : bola.net

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak