Inter Ditahan Imbang Chievo

Yuto Nagatomo pencetak gol Inter. © AFP
Internazionale harus rela ditahan imbang tamunya Chievo 1-1 di Giuseppe Meazza pada lanjutan kompetisi Serie A, Selasa (14/1) dini hari. Inter sempat kecolongan terlebih dahulu melalui gol cepat Alberto Paloschi di menit ke-8. Yuto Nagatomo kemudian menyelamatkan muka tuan rumah berkat golnya di menit ke-12.

Sebagai tuan rumah Inter tentu saja menargetkan tiga poin penuh untuk memperpendek jarak menuju zona Liga Champions. Nerazzuri ingin mencari kemenangan pertama mereka di tahun 2014 setelah mengalami dua kekalahan beruntun di laga sebelumnya. Sementara tim tamu Chievo sedang berusaha menjauh dari zona degradasi.

Babak pertama dimulai kubu tuan rumah dengan mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu. Secara mengejutkan tim tamu berhasil mencuri gol terlebih dahulu. Di menit ke-8 tendangan keras Paloschi memaksa kiper Samir Handanovic memungut bola dari gawangnya. Inter tertinggal 0-1.

Seakan tak mau malu di hadapan pendukungnya sendiri Nerazzurri terus bangkit dan mencoba untuk menyamakan kedudukan. Usaha Inter ternyata tak sia-sia. Empat menit berselang Nagatomo sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Inter masih terus berusaha mengembangkan skema serangan mereka. Dua peluang dari Rodrigo Palacio dan satu dari Ricky Alvarez belum mampu mengubah papan skor. Sampai babak pertama berakhir skor masih sama kuat 1-1.

Memasuki babak kedua, Inter masih berusaha mendominasi jalannya pertandingan. Gempuran tim tuan rumah seakan tak pernah terputus. Chievo praktis hanya bertahan dan sesekali mengandalkan serangan balik yang cepat.

Untuk memecah kebuntuan, Walter Mazzarri segera melakukan pergantian pemain. Esteban Cambiasso yang berposisi gelandang bertahan ditarik keluar dan memasukkan penyerang Diego Milito.

Menit ke-70 Alvarez punya peluang mengubah papan skor. namun sayang usahanya masih belum mampu menggandakan skor. Chievo tentu saja juga tak mau kalah. Satu peluang dari Paloschi kembali gagal menyarangkan bola ke dalam gawang. Kedudukan masih tetap imbang 1-1.

Tampak tak ada perubahan, pelatih Chievo juga melakukan pergantian pemain di menit ke-75. Sang pencetak gol Paloschi ditarik keluar untuk digantikan penyerang lain Marcelo Estigarribia.

Pergantian pemain kembali dilakukan kedua tim di menit ke-84. Inter memasukkan Saphir Taider dan mengganti Zdravko Kuzmanovic. Sementara Chievo menarik Simone Bentivoglio dan memasukkan Maodo Malick Mbaye.

Menit ke-88 Inter terus menambah sektor serangan dengan melakukan pergantian terakhir mereka. Ruben Botta diberi kesempatan turun menggantikan Hugo Campagnaro.

Inter masih terus berusaha mencari tiga poin mereka di kandang sendiri. Namun usaha mereka untuk memenangkan laga selama 90 menit nampaknya gagal. Hingga pertandingan berakhir skor masih tak mau beranjak dari hasil imbang 1-1. Nerazzurri kali ini harus puas berbagi poin dengan tamunya Chievo.

Dengan tambahan satu poin ini Inter naik ke peringkat kelima dengan 32 poin. Sementara Chievo berada di tempat ke 16 dengan 17 poin di klasemen Serie A.  

Statistik Internazionale - Chievo
Penguasaan bola: 71% - 29%
Shot (on goal): 9 (5) - 9 (1)
Corner: 6 - 3
Pelanggaran: 10 - 13
Offside: 2 - 1
Kartu kuning: 1 - 1
Kartu merah: 0 - 0

Susunan pemain kedua tim:
Internazionale: Handanovic, Campagnaro (Botta 88'), Rolando, Juan Jesus, Jonathan, Kuzmanovic (Taider 84'), Cambiasso (Milito 65') , Alvarez, Nagatomo, Kovacic, Palacio.

Chievo: Puggioni, Frey, Dainelli, Cesar, Sardo, Bentivoglio (Mbaye 84'), Radovanovic, Hetemaj, Drame, Paloschi (Estigarribia 75'), Thereau.
sumber : bola.net

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak