Jokowi dan Lorenzo Bersepeda Ria Di Ibu Kota Negara

Gubernur Joko Widodo bersama Pembalap MotoGP Yamaha asal Italia, Jorge Lorenzo gowes sepeda dari rumah Dinas Gubernur menuju ke Balai Kota, Jakarta, Jumat (17/1). ( Republika/Yasin Habibi)
Ada yang berbeda dengan kegiatan bersepeda Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo di Jumat pagi, Jumat (17/1). Kali ini, rombongan bersepedanya lebih banyak. Sebab, bintang Moto GP Jorge Lorenzo ikut gowes bersama orang nomor satu di DKI tersebut.

Cuaca sedang gerimis saat Lorenzo tiba di kediaman Jokowi di Jalan Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat. Saat itu, waktu menunjukkan pukul 06.35 WIB. Dengan memakai kacamata hitam dan jaket olahraga warna biru gelap, pembalap asal Spanyol itu langsung masuk ke dalam rumah dinas Jokowi.

Barulah pada pukul 07.35 rombongan Jokowi dan Lorenzo keluar dengan sepeda masing-masing. Jokowi mengenakan kaos putih hitam dengan logo Slank dipadu dengan celana training hitam. Sementara Lorenzo mengenakan kaos putih dan jaket warna hitam. Ikut dalam rombongan tersebut sejumlah anggota komunitas Bike to Work, Wali Kota Jakarta Pusat Saefullah dan Camat Menteng Bondan Dyah Ekowati.

Meski cuaca masih gerimis, rombongan gowes Jokowi tetap berangkat. Dengan dikawal polisi, mereka melalui Jalan Teuku Umar, melewati Masjid Cut Meutia, kemudian melintasi Jalan Menteng Raya, dan Jalan Medan Merdeka Selatan. Saat melaju di Jalan Medan Merdeka Selatan, hujan turun dengan deras. Jokowi dan Lorenzo pun mempercepat laju sepeda mereka.

Tiba di Balai Kota, Jokowi langsung mengajak pembalap asal Spanyol itu untuk sarapan. Menu yang disuguhkan yaitu pisang rebus, kacang rebus, sushi, dan sandwich. Keduanya kini masih berbincang-bincang sambil menunggu kedatangan Valentino Rossi yang masih dalam perjalanan ke Balai Kota.

Berikut videonya.
sumber : republika

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak