Meskipun Tak Saling Pilih, CR7 dan Messi Saling Lempar Pujian

Cristiano Ronaldo bersama Lionel Messi dan Franc Ribery. © AFP
Kedua pemain ini ternyata tidak saling memilih untuk dijadikan pilihan pertama sebagai peraih Ballon d'Or 2013 kali ini. Lionel Messi lebih memilih rekan-rekannya sendiri di Barcelona yaitu Andres Iniesta, Xavi Hernandez, dan Neymar. Lalu Cristiano Ronaldo ternyata memilih Rademel Falcao, Gareth Bale, dan Mesut Ozil.

Meskipun demikian dua pemain bintang ini saling memuji, berikut pujian yang mereka lontarkan :

Lionel Messi :

"Apa yang sudah dilakukan Cristiano untuk klub dan negaranya sangat mengagumkan. Saya sudah mengatakan sebelumnya bahwa dia adalah pemain yang sangat berkelas," terang Messi dalam konferensi pers jelang gala.

Lebih lanjut, Messi menegaskan bahwa rivalitas seharusnya tidak boleh menutup mata dalam memberi penilaian. Jika seorang pemain memang bagus, maka harus tetap dikatakan bagus meski dia adalah rival sengit.

"Kami adalah rival karena memang bermain di Real Madrid dan Barcelona FC yang juga memiliki rivalitas sengit. Tapi di atas semuanya, jika seorang pemain memang bagus, kita harus tetap mengakuinya," imbuh La Pulga.

Cristiano Ronaldo :

Ronaldo difavoritkan bisa menggondol gelar tersebut. Namun baginya, persaingan antara dirinya dengan Messi, dan juga Franck Ribery membuat dirinya merasa lebih baik.

"Kami disini adalah tiga pemain terbaik, dan itulah kenapa kami masuk ke dalam nominasi," tandas Ronaldo.

Terkait hubungannya dengan Messi, yang dianggap banyak orang sebagai rival terberatnya dalam beberapa tahun belakangan, Ronaldo memiliki komentar khusus.

"Saya memiliki hubungan yang profesional dengan Messi," tuturnya pada AS.

"Ia adalah pemain yang saya kagumi dan saya senang dengan ucapan selamat yang ia berikan. Saya senang bersaing dengan yang terbaik. Saya akan berusaha untuk menang bersama Madrid dan tim nasional. Saya akan terus menang," pungkas Ronaldo.
sumber : bola.net

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak