Penalti Balotelli Bawa Milan Tundukkan Verona

[Full Time] Milan Kalahkan Verona Lewat Penalti Balotelli
Milan vs Verona (AFP/Marco Bertorello)
AC Milan berhasil mengamankan tiga poin di laga pekan ini. Menjamu Hellas Verona di Stadion San Siro, Senin (20/1/2014) dinihari WIB, Milan menang dengan skor tipis 1-0.
Di babak pertama, Milan yang kini dilatih Clarence Seedorf sudah memberikan tekanan ke kubu lawan. Beberapa peluang mereka dapatkan yang sayangnya belum mampu dimaksimalkan menjadi gol.

Tim tuan rumah benar-benar bermain ngotot. Mereka terus menggempur lini belakang lawan tanpa henti. Verona memang sesekali menyerang. Namun kesempatan yang mereka dapat masih bisa dihentikan oleh para pemain Milan.
Menit 38, Mario Balotelli nyaris membuka keunggulan. Ia melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti yang masih bisa ditahan kiper Verona, Rafael Pinheiro. Enam menit kemudian giliran Montolivo yang menciptakan peluang. Kapten Milan itu juga melepaskan sepakan keras yang masih melenceng ke sisi kanan gawang.
Di babak kedua, Milan masih mendominasi jalannya pertandingan. Lewat aksi Balotelli, Robinho, Ricardo Kaka, dan Keisuke Honda, I Rossoneri beberapa kali mengancam gawang tim lawan.
Menit 66, Robinho hampir mencetak gol. Ia yang mendapat ruang tembak, coba mengarahkan si kulit bundar ke sisi kanan gawang. Bola sempat mengenai kaki bek Verona sebelum akhirnya membentur tiang.
Milan baru bisa memecah kebuntuan di menit 83. Lewat sepakan penalti Balotelli, I Rossoneri sukses unggul dari lawannya. Penalti itu sendiri diberikan wasit karena Alejandro Gonzalez menjatuhkan Kaka di kotak terlarang.
Verona coba membalas di sisa waktu pertandingan. Mereka terus menggempur lini pertahanan Milan dan beberapa kali peluang yang didapat tim asuhan Andrea Mandorlini mampu memberikan ancaman untuk sang penjaga gawang, Christian Abbiati.
Namun Verona tak dapat memanfaatkan sisa waktu dengan baik. Hingga akhir laga, mereka tetap kalah 0-1 dan kemenangan yang berhasil diraih Milan merupakan debut manis untuk Seedorf di laga perdananya sebagai pelatih.
Milan untuk sementara masih tertahan di peringkat 11 klasemen. Mereka telah mengumpulkan 25 poin, tertinggal tujuh angka dari Verona yang menghuni posisi lima klasemen sementara. (Van)
Susunan pemain
AC Milan: Abbiati; De Sciglio, Bonera (Silvestre 52'), Zapata, Emanuelson; De Jong, Montolivo; Kaka, Honda (Birsa 63'), Robinho (Petagna 78'); Balotelli
Verona: Rafael; Gonzalez (Jankovic 85'), Moras, Maietta, Agostini; Hallfredsson, Cirigliano (Donadel 90'), Romulo; Cacia (Martinho 61'), Iturbe, Gomez Taleb
sumber : Liputan6

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak