Ras Kucing ini Tak Takut Air, Bahkan Hobi Berenang

Kucing Turkish Van.(foto : kucingkita.com)
Terkejutkah anda bila melihat kucing yang gemar berenang? Adalah Jenis kucing Turkish Van Memiliki badan yang cukup besar. Ciri utamanya adalah dengan memiliki bulu "semi long hair" tapi bulunya tebal. Umurnya antara umur 3-5 tahun. Berat maksimal yang bisa dicapai dan pernah dicatat adalah 9 Kg.

Kucing jenis Turkish Van paling suka dengan air dia bahkan bukan hanya bisa berenang tapi sangat menyukainya. Ini bisa tetjadi karena jenis kucing Turkish Van memiliki bulu yang bila terkena air dapat mengering dengan cepat.
Kucing Turkish Van. (foto : beritapetani.blogspot.com)
Anak kucing Turkish Van berenang. (foto : beritapetani.blogspot.com)
Bulu kucing Turkish Van cepat kering setelah terkena air. (foto : beritapetani.blogspot.com)
Populasi dari jenis kucing Turkish Van berada di USA (United State of America).

Sejarah Kucing ras Turkish Van
Kucing ras Turkish Van telah hidup selama ribuan tahun di daerah asalnya yang disebut Anatolia. Berbagai catatan sejarah telah menunjukkan telah adanya kucing dengan "cincin putih"  pada ekornya. Para arkeolog juga menemukan berbagai peninggalan pada masa perang penaklukan Armenia  oleh Bangsa Romawi. Berbagai peninggalan tersebut berupa senjata dan bendera dengan gambar kucing besar yang bercincin putih pada ekornya.

Pada tahun 1955, dua orang wanita asal Inggris, Laura Lushington dan Sonia Halliday, baru pertama kali melihat kucing Van di Turki. Kemudian mereka memutuskan untuk membawa  kucing tersebut ke Inggris. Tidak lama kemudian kucing-kucing mereka berkembangbiak, hal ini memperkuat fakta bahwa  Turkish Van adalah ras yang terbentuk secara natural.

Van Guzelli Iskenderun, Kucing Van terdaftar pertama yang diimpor dari Turki oleh Laura Lushington
Kucing Van pertama kali dibawa ke Amerika pada tahun 1982. Baru pada tahun 1994, CFA mengakui ras ini untuk ikut kontes.

sumber : jeniskucing

1 Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak