Sembuh Dari Cedera Messi Menggila, Barca Bantai Getafe

[Full Time] Messi Cemerlang, Barcelona Perbesar Peluang
Lionel Messi (AFP/Lluis Gene)
 
Setelah lama absen akibat cedera, Lionel Messi kembali menunjukkan kepiawaiannya. Mega bintang asal Argentina ini, menyumbang dua gol dalam kemenangan Barcelona atas Getafe dengan skor 4-0 di leg pertama babak 16 besar Copa del Rey di Camp Nou, Barcelona, Kamis (9/1/2014) dinihari WIB.

Cesc Fabregas mencetak gol pembuka sebelum menambah gol di babak kedua melalui titik putih. Dan Lionel Messi menyempurnakan kemenangan Barcelona melalui dua golnya yang dicetak di menit-menit akhir.
Tuan rumah di awal laga langsung menekan pertahanan Getafe. Percobaan serangan Barcelona melalui kerjasama Pedro dan Fabregas hanya menghasilkan sepak pojok pertama.
Gol yang dinanti-nanti akhirnya tercipta di menit 9. Tandukan Fabregas saat menerima umpan lambung Alexis di tiang jauh berhasil membobol gawang Getafe.

Getafe mencoba mengejar ketinggalan. Namun, serangan melalui pergerakan Sarabia masih berujung kegagalan. Getafe coba balas menyerang melalui upaya Ciprian Marica, sayang masih mampu dimentahkan Mascherano.
Memasuki menit-menit akhir babak pertama, Barca masih menguasai permainan, meski sedikit menurunkan tempo. Namun, hingga babak pertama usai Barcelona masih unggul atas Getafe.
Di babak kedua, kembali Barcelona yang lebih mendominasi permainan. Dalam 15 menit pertama, Fabregas mendapat dua peluang emas. Namun, Fabregas akhirnya sukses menyarangkan gol keduanya di pertandingan ini di menit ke-63 melalui eksekusi penalti.
Messi kemudian diturunkan oleh pelatih Gerardo Martino untuk membuat bintang Argentina itu melakukan debutnya sejak mengalami cedera pada bulan November silam.
Messi kemudian berhasil membuktikan bahwa ia tidak kehilangan sentuhannya usai kembali dari cedera, ia sukses menyarangkan gol untuk mengubah kedudukan menjadi 3-0 di menit 90 setelah mendapatkan umpan terukur dari Montoya.
Dan, di menit ke-93, Messi menggenapkan kemenangan Barcelona menjadi 4-0 setelah tembakannya, yang diawali dengan dribel yang menawan, berhasil menaklukkan Codina. Keunggulan empat gol Barcelona akhirnya menjadi skor akhir di pertandingan ini.
Susunan pemain
Barcelona (4-3-3): Pinto - Montoya – Mascherano – Puyol – Adriano -Iniesta – Busquets – Sergi Roberto - Alexis – Fabregas – Pedro
Getafe (4-3-3): Ciprian - Gavilan – Castro – Pedro Leon - Lacen – Borja -Lago – Alexis – Rafa – Valera-Codina
sumber : Liputan6

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak