Berjuang Ekstra Keras, Liverpool Tundukkan Fulham

Ekspresi Daniel Sturridge setelah membobol gawang Fulham. © AFP
Liverpool harus berjuang ekstra keras guna mengakhiri perlawanan Fulham. Bermain di Craven Cottage, The Reds akhirnya menang 3-2 setelah melakoni laga dengan susah payah (13/2).

Tiga gol kemenangan Liverpool dibukukan oleh Daniel Sturridge, Philippe Coutinho dan Steven Gerrard. Sedangkan dua gol tuan rumah berkat own goal Kolo Toure dan satu gol dari Kieran Richardson.

Liverpool mengusung misi meneruskan catatan positifnya kala menantang tuan rumah Fulham. Bermain menyerang sejak menit pertama, The Reds justru harus memungut bola dari gawangnya terlebih dulu.

Berniat memotong umpan silang yang dilakukan Richardson, Toure justru mengubah arah bola dan meluncur ke gawang Liverpool. Fulham pun memimpin di menit ke 8.

Tertinggal satu angka, Liverpool berusaha keras menyamakan kedudukan. Mereka mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol melalui Luis Suarez. Sayang, usaha pemain asal Uruguay tersebut masih jauh dari gawang tuan rumah.

Sebaliknya, merasa unggul Fulham bermain lebih bertahan. Namun gempuran tim tamu membuat mereka semakin kerepotan.

Benar saja, empat menit sebelum babak pertama usai, The Reds berhasil menyamakan kedudukan melalui gol Sturridge. Mendapatkan umpan terobosan dari Gerrard, Sturridge menyelesaikannya dengan cukup dingin. Hingga turun minum, kedudukan 1-1 tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, Liverpool langsung memegang kendali permainan. Mereka tampak tak sabar untuk kembali mencetak gol dan membawa pulang tiga poin dari kandang Fulham.

Sial justru dialami The Reds. Richardson sukses membawa timnya unggul setelah lolos dari penjagaan bek tim tamu.

Kembali tertinggal membuat Liverpool semakin giat meningkatkan serangan ke jantung pertahanan Fulham. Dan kali ini usaha mereka berhasil. Coutinho mencatatkan namanya di papan skor sekaligus membuat skor kembali sama kuat.

Dengan kedudukan kembali sama, The Reds semakin percaya diri. Sebaliknya, kondisi tertekan justru dialami Fulham.

Dan apa yang ditakutkan tuan rumah menjadi kenyataan. Di masa injury time, Sascha Riether melakukan pelanggaran terhadap Sturridge di kotak penalti. Wasit yang mengetahuinya langsung menghadiahi tendangan 12 pas kepada Liverpool.

Gerrard yang menjadi algojo benar-benar tak membuang kesempatan emas tersebut. Ia sukses menaklukkan David Stockdale.

Gol tersebut sekaligus mengakhiri hasil yang dibukukan Liverpool dalam laga kali ini. Hingga pertandingan usai, kedudukan 3-2 untuk The Reds tak berubah.

Susunan line-up kedua tim:

FULHAM: Stekelenburg (Stockdale 76'); Riether, Heitinga, Burn, Riise; Tunnicliffe, Sidwell, Kvist, Richardson (Kacaniklic 71'); Holtby; Bent.

LIVERPOOL: Mignolet; Flanagan, Toure, Skrtel, Cissokho; Sterling (Carlos 82'), Gerrard, Henderson, Coutinho (Agger 92'); Suarez, Sturridge.
sumber : bola.net

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak