Copa Del Rey : CR7 Antarkan Madrid Raih Tiket Final

Cristiano Ronaldo memborong dua gol untuk kemenangan Madrid atas Atleti. © AFP
Real Madrid melaju ke babak final Copa del Rey setelah menundukkan rival se-kotanya, Atletico Madrid pada second leg semifinal yang digelar di Vicente Calderon dengan skor 0-2 (12/2).

Cristiano Ronaldo memborong dua gol kemenangan Madrid atas Los Rojiblancos dari titik putih masing-masing di menit ke tujuh dan 16.

Usaha tuan rumah untuk menjegal langkah Madrid di babak pertama belum menemui hasil di babak pertama. Meski sempat memberikan perlawanan, Atleti selalu gagal menjebol rival se-kotanya tersebut.

Duel cukup keras yang dilakukan pemain kedua tim sering terjadi di laga ini. Alhasil, jalannya pertandingan tersebut cukup panas serta jual beli serangan kerap terjadi.

Namun, Madrid lebih beruntung. Laga baru berjalan tujuh menit mereka mendapatkan hadiah penalti dari wasit. Manquillo yang menjatuhkan Ronaldo di petak terlarang harus membayar mahal kejadian tersebut dengan sebuah penalti. Dieksekusi sendiri oleh Ronaldo, tendangannya tak mampu dibendung Daniel Aranzubia.

Seolah tak belajar dari pengalaman, hal serupa kembali diulangi penggawa tuan rumah. Kali ini Insua yang melanggar Gareth Bale di kotak penalti. Tak menyia-nyiakan hadiah penalti tersebut, Ronaldo sukses untuk kedua kalinya dalam laga ini mengeksekusi penalti.

Setelah gol tersebut, jalannya laga dipegang Madrid. Namun di akhir babak pertama, sedikit demi sedikit Atletico mulai menunjukkan kepercayaan diri mereka dan mampu memberi tekanan kepada Madrid. Sayang, hingga turun minum kedudukan 2-0 untuk Los Blancos masih bertahan.

Memasuki babak kedua, anak asuh Diego Simeone semakin meningkatkan serangannya. Mereka tak mau menyerah meski dengan ketertinggalan dua gol usaha mereka semakin berat.

Sebaliknya, Madrid semakin nyaman melakoni jalannya laga. Pertahanan mereka pun sulit ditembus tuan rumah yang semakin ngotot bermain guna memperpendek defisit gol.

Hingga menit ke 70, kedudukan masih belum berubah. Atleti yang mempertajam barisan penyerangannya dengan memasukkan Gabi juga belum menemui hasil yang memuaskan. Mereka pun tampak frustasi dengan laga kali ini. Bagaimana tidak, peluang untuk mempertahankan trofi juara di ajang yang sama tahun lalu semakin menipis.

Akhirnya, perjuangan Los Rojiblancos harus berakhir. Kedudukan 2-0 untuk Madrid tak berubah hingga peluit panjang dibunyikan oleh wasit tanda berakhirnya laga. Dengan kemenangan ini, Los Blancos sukses menembus final Copa del Rey dengan agregat 5-0.

Susunan line-up kedua tim:

Atletico Madrid (4-2-3-1): Aranzubia; Manquillo (Juanfran 46'), Alderweireld, Miranda, Insua; Koke, Mario Suarez; Diego Ribas (Adrián 46'), Jose Sosa, Rodriguez; Raul Garcia (Gabi 61').

Real Madrid (4-3-3): Casillas; Carvajal, Varane, Ramos (Fernández 46'), Arbeloa; Xabi Alonso, Illarramendi, Modric (67'); Isco, Bale, Ronaldo (Jesé Rodríguez 75').
sumber : bola.net

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak