Europa League : Juve Bekuk Trabzonspor Dua Gol Tanpa Balas

Osvaldo pencetak gol pertama Juve. © AFP
Juventus tak mengalami kesulitan mengalahkan wakil Turki Trabzonspor dengan skor 2-0 pada leg pertama babak 32 besar Europa League di Juventus Stadium (21/02).

Dua gol kemenangan Si Nyonya Tua disumbangkan oleh Pablo Osvaldo di menit ke-15 dan Paul Pogba di menit ke 94.

Babak pertama diawali kedua tim dengan tempo sedang. Juventus yang berstatus tuan rumah mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu.

Tak perlu waktu lama bagi Juve untuk mengungguli lawannya. Osvaldo menjadi pemain pertama yang mengubah papan skor di menit ke-15. Carloz Tevez bermaksud memberi bola kepada Pogba, namun arah bola berubah setelah membentur pemain lawan dan langsung mengarah ke Osvaldo. Dengan tenang mantan striker AS Roma itu menceploskan bola ke gawang. Ini gol perdana Osvaldo selama berseragam Bianconeri.

Setelah terjadi gol pertama, Juve terlihat semakin dominan menguasai jalannya pertandingan. Mereka tak memberikan lawannya kesempatan untuk menguasai bola. Kubu tim tamu hanya bisa merapatkan barisan pertahahan dan mencari celah untuk menyerang melalui serangan balik. Namun Gianluigi Buffon masih terlalu tangguh buat mereka.

Serangan demi serangan terus dilancarkan tuan rumah untuk mencari gol tambahan. Beberapa peluang tercipta melalui Mauricio Isla, Tevez, Federico Peluso seakan hanya menguap karena tak bisa menambah gol. Juventus menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0.

Hampir sama dengan awal babak pertama, di babak kedua ini Juve langsung bermain menyerang. Dan usaha mereka cukup membuat benteng pertahanan Trabzonspor kerepotan.

Juve kembali mendapat peluang dari Pogba dan Osvaldo namun sayang keduanya masih belum dapat dikonversi menjadi gol. Kubu tim tamu yang tertekan rupanya tak mau berdiam diri. Mereka juga dapat peluang emas dari Olcan Adin, tapi tendangan kerasnya cuma melebar ke atas gawang Buffon.

Tak kunjung ada perubahan permainan, kedua tim memutuskan melakukan pergantian pemain. Kubu Juve langsung memasukkan dua pemain sekaligus. Fernando Llorente dan Arturo Vidal masuk menggantikan Osvaldo dan Isla. Sementara tim tamu memasukkan Yusuf Erdogan menggantikan Alxandru Bourcenau.

Setelah pergantian ketiga pemain tersebut kendali permainan masih dipegang oleh Juve. Bianconeri tampak masih berhasrat untuk memperbesar keunggulan. Sebastian Giovinco dimasukkan menggantikan Claudio Marchisio agar terjadi perubahan alur serangan.

Juve berhasil menambah keunggulannya di masa injury time 90+4. Mendapat umpan silang dari Tevez dari sisi kanan berhasil diselesaikan oleh Pogba. Skor seketika berubah 2-0.

Usaha tim tamu mengejar ketertinggalan seakan terus menemui jalan buntu. Kokohnya barisan pertahanan Juve membuat mereka semakin frustrasi.

Sampai wasit meniupkan peluit tanda pertandingan berakhir, skor 2-0 untuk Bianconeri masih belum berakhir. Dengan kemenangan ini mereka punya modal berharga sebelum bertandang ke Turki di leg kedua nanti.

Statistik Juventus - Trabzonspor:
Penguasaan bola: 49% - 51%
Shot (on goal): 22 (8) - 11 (3)
Corner: 4 - 1
Pelanggaran: 11 -11
Offside: 1 - 2
Kartu kuning: 0 - 2
Kartu merah: 0 - 0

Susunan Pemain Kedua Tim:
Juventus: Buffon, Caceres, Ogbonna, Bonucci, Isla (Vidal 66'), Pogba, Pirlo, Marchisio (Giovinco 76'), Peluso, Tevez, Osvaldo (Llorente 66').

Trabzonspor: Onur Kivrak, Mustafa Yumlu, Aykut Demir, Bosingwa, Kadir Keles, Zokora, Bourceanu (Erdogan), Colman, Ozer Hurmaci (Mierzejewski 81'), Olcan Adin, Gural (Henrique 56').
sumber : bola.net

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak