Hebat, Anak Usia 5 Tahun ini Sudah Menerbangkan Pesawat dan Mendaki Gunung Fuji

Foto: news.com.au
Nanjing, China, : Sungguh hebat anak ini! Usianya mungkin baru 5 tahun, tapi siapa sangka, ternyata anak ini sudah menjadi bocah petualang. Mulai dari menerbangkan pesawat sampai lari dengan bertelanjang di atas salju pernah ia lakukan!

Bocah asal China yang bernama He Yide dan memiliki nama panggilan Duoduo ini adalah pilot termuda di dunia. Meskipun ayahnya, He Lieshing, merasa takut sekaligus antusias, ia juga percaya bahwa semua petualangan dapat mendorong kedisiplinan pada anak, keberanian, dan pendidikan yang baik.

Meskipun usianya masih sangat muda, Duoduo tetap harus melewati beberapa rintangan dan pelajaran yang diberikan oleh ayahnya. Sebelum ia mengambil pelajaran menerbangkan pesawat di China, ayahnya memaksa Duoduo untuk berlari telanjang di salju.

Selain itu, pada saat usianya 4 tahun, bocah itu pernah mengikuti kompetisi pelayaran internasional dan mendaki gunung Fuji sampai ketinggian 3.770 meter dalam 15 jam!

He Lieshing dengan istrinya memiliki dua anak, dan mereka tinggal di Nanjing, provinsi Jiangsu China. He Lieshing membuat Duoduoa melakukan 20 hari latihan penerbangan sebelum mengemudikan pesawat sayap tetap di atas Beijing Wildlife Zoo.

"Duoduo sangat bersemangat dengan aksi beraninya dan semangatnya yang tinggi," kata He Lieshing, dikutip dari Newscom.au, Rabu (4/9/2013).

Sebelumnya sang ayah juga telah membuat gempar dan menjadi berita utama di sejumlah media ketika ia memaksa Duoduo berlari telanjang di salju. Kemudian memiliki rencana antusias untuk melakukan petualangan yang lebih.

Tidak cukup hanya itu, mereka berencana melakukan trekking melalui daerah padat penduduk di China, bagian utara barat Qinghai, dataran tinggi Tibet. Perjalanan akan terdiri dari berjalan, naik sepeda, dan mengemudi mobil. Mereka akan mulai perjalanan pada bulan Oktober.

He Lieshing percaya bahwa caranya mendidik anak akan membantu anaknya menjadi sosok yang kuat dan akan menjadi panutan, setidaknya di China.
sumber : detik

1 Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak