Fenomena Alam Mencengangkan, Lihat Ada Air Terjun yang Membatu

Batuan yang tampak seperti air terjun.(Wikipedia)
Mendengar kata Air terjun, pasti yang ada dipikiran orang  adalah derasnya air yang turun dari ketinggian. Tapi ternyata tak selalu begitu, ada fenomena alam unik yang ditemukan di Meksiko, yaitu air terjun yang membatu dan memancarkan pesona alam sangat cantik.

Mata setiap orang akan tercengang melihatnya. Turis bisa melihat fenomena alam yang amat langka ini di Central Valleys, Oaxaca, Meksiko. Penduduk setempat menamai air terjun ini Hierve el Agua.

Sekila, Hierve el Agua memang tampak seperti air terjun yang beku di tebing. Kesan air terjun ini pun semakin kuat karena memang terdapat kolam besar di atas tebing.

Namun jika diamati, ternyata air terjun membatu adalah formasi batuan mineral di tebing yang membentuk seperti air terjun. Dilongok dari Huffington Post, Senin (24/2/2014), formasi batuan mineral ini sudah ada sejak ribuan tahun lalu.

Warna mineral yang berbeda dengan batuan lain, memancarkan kesan tebing dialiri oleh air. Jika dilihat sepintas, perhatikan saja, benar-benar tampak seperti air terjun yang membatu.
Mineral yang menjadi batuan selama ribuan tahun memancarkan kesan air terjun.(archivo.e-consulta.com)


Banyak hal menarik yang disajikan keindahan alam ini. Turis bisa mengarahkan kamera dengan mengabadikan momen lewat berfoto, atau yang senang berenang bisa naik ke atas tebing dan berenang di kolamnya. Bersiaplah berenang di air segar dengan pemandangan menawan dari puncak tebing.
foto : (tomzap.com)

foto : visitmexico.com
foto: panoramio.com

foto : en.wikipedia.org
foto : boletoenmano.com

foto : revistabuenviaje.com
diolah dari sumber travel.detik

2 Komentar

  1. ada permainan seru yang menanti anda untuk memenangkan hadiah nya hingga jutaaan rupiah..
    ayo segera daftar kan diri anda di ionqq*co.m
    pin BB : 58ab14f5

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak