Sulit Dipercaya, Di Tebing Puncak Gunung Berdiri Bangunan Rumah

Solvay Hut. (Oddity Central)
Sepintas melihat bangunan ini nampak sulit dipercaya, bayangkan saja, ada rumah pondokan di tebing gunung yang sangat dekat dengan puncaknya. Hanya beberapa langkah saja dari pintu depan rumah sudah melihat jurang terjal dan lautan awan. Bagi yang belum tahu, perkenalkan, inilah The Solvay Hut, pondokan di puncak pegunungan.

Dari segi bangunan, sebenarnya The Solvay Hut merupakan bangunan sederhana sebagaimana yang pernah kita lihat. Namun, yang bikin menarik dan terkesan luar biasa yaitu lokasinya yang berada di ujung tebing pegunungan.

Rumah pondokan ini terletak di pinggir tebing Gunung Matterhorn, Canton of Valais di Swiss, berada di ketinggian 3.962 meter di atas permukaan tanah, atau sekitar 457 meter di bawah puncak gunung, begitu dekat dengan puncak gunung bukan?
sumber: earthporm
sumber: earthporm
Dikutip dari Oddity Central, Rabu (26/2/2014), sesuai dengan namanya "The Solvay Hut" pondokan ini dibangun oleh Ernest Solvay, seorang pendaki gunung dan pengusaha dari Belgia. Rumah pondokan tersebut ia bangun untuk para pendaki yang ingin beristirahat di sana, kurang lebih mampu menampung 10 orang.

Sampai saat ini, Solvay Hut menjadi tempat singgah para pendaki sebelum mencapai puncak. Klub pendakian Swiss Alpine pun rutin menyediakan makanan sebagai bekal makan kebanyakan pendaki gunung.
Solvay Hut di tebing. (Oddity Central)
Perasaan takut dan takjub, itulah yang muncul ketika melihat suasana sekeliling rumah pondokan ini. Pemandangan langit biru, gunung berselimut salju, dan lautan awan yang menawan, tapi juga dibayangi jurang terjal yang mencekam.  Meski begitu, pemandangan yang disuguhkan tetaplah tak terlupakan.
Solvay Hut di tepi jurang. (Oddity Central)
Solvay Hut di tepi jurang curam. (Oddity Central)
sumber: Detik

2 Komentar

  1. rumah yang sangat extrim sekali ya, apa gak takut jatuhb membuat rumah di tebing puncak gunung seperti itu..

    BalasHapus

  2. ayo segera daftarkan diri anda di www,ionQQ,com
    nikmati bonus referal 20% dan cash back 0.3% setiap minggunya
    pin BB : 58ab14f5

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak