Wow, Game Baru yang Sederhana ini Langsung Populer Kalahkan Angry Birds

FlappyBird. ©2014 Techcrunch.com
FlappyBird, game sederhana buatan developer Vietnam ini seketika meroket popularitasnya baik di Google Play Store dan Apple App Store dengan berhasil mengalahkan game lain seperti Angry Birds atau Candy Crush Saga.

Game yang meluncur pada Mei 2013 buatan pengembang bernama Nguyen Ha Dong, berusia 29 tahun ini saat ini memang tengah banyak dibicarakan pengguna gadget Android dan iOS baik di forum-forum terutama di social media.

Padahal game FlappyBird hadir dengan grafik sederhana seperti Mario Bros di era prosesor 6-bit, namun kesulitan permainan game inilah yang membuat banyak orang ketagihan dan membicarakannya di dunia maya.

Seperti dilansir TechCruch (2/1), untuk memainkan game ini, gamer cukup menyentuh layar smartphone dengan jari untuk tetap menjaga si burung pada game ini bisa terbang dan melewati sebanyak mungkin pipa yang menjadi halang rintang.

Berdasarkan lansiran tersebut, saat ini game FlappyBird berhasil menjadi aplikasi gratis nomor satu di Apple App Store dan menduduki posisi 10 besar di jajaran aplikasi gratis di Google Play Store.

Menanggapi keberhasilannya ini, sang pengembang aplikasi ini, Nguyen Ha Dong menyatakan jika dirinya tidak menyangka.

"Saya tidak tahu bagaimana game buatan saya bisa begitu populer. Sebagian besar pemain game ini adalah anak-anak sekolah. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada mereka karena sudah bermain game saya dan berbagi kepada orang lain." ucap Ha Dong.

Penasaran dengan game FlappyBird ini? Segera unduh game yang tersedia gratis di Google Play Store dan Apple App Store sekarang juga.
sumber : merdeka

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak