Berada di 5 Tempat ini Serasa Ada di Eropa, Padahal Bukan Eropa!

Saksi bisu peninggalan sejarah penjajahan bangsa-bangsa Eropa kini berubah menjadi destinasi wisata pusat atensi dan banyak dikunjungi. Itulah sisi positif dari penjajahan bangsa-bangsa Eropa yang dapat diambil oleh negara jajahannya. Setidaknya ada 5 tempat yang serasa di Eropa, namun di luar benua Eropa.

Tak perlu sedih jika belum sempat berkunjung ke Benua Eropa. Beberapa destinasi di dunia punya atmosfer ala Eropa, yang diwariskan masa kolonial di waktu silam.

Mengutip All Women Stalk, Rabu (5/3/2013), berikut 5 destinasi yang punya atmosfer ala Eropa:

1. Macau
Foto: (All Women Stalk)
Macau punya bangunan-bangunan berarsitektur Portugis, menyatu apik dengan papan dan restoran ala China. Wilayah ini memang bekas diduduki bangsa Portugis, sehingga banyak terdapat jalan berbatu dan gereja tua yang cantik.

Namun bangunan-bangunan tersebut menyatu apik dengan kuil-kuil China dan beberapa bangunan ala Tionghoa lainnya. Samapi saat ini, Portugis menjadi salah satu bahasa sehari-hari oleh warga Macau. Itulah mengapa atmosfer Eropa masih sangat terasa di sini.


2. Greenland
Foto: (All Women Stalk)
Banyak traveler mengira, Greenland adalah bagian dari Eropa. Padahal negara luas ini lebih dekat ke Amerika Utara, sehingga punya kepribadian yang unik.

Di Greenland, wisatawan bisa merasakan atmosfer negara-negara Skandinavia seperti Norwegia sekaligus wisata petualangan yang seru ala Amerika Utara.


3. Saba
Foto: (All Women Stalk)
Siapa sangka, ada destinasi mirip Belanda di tengah-tengah Laut Karibia. Pulau Saba adalah destinasi tropis favorit wisatawan, tempat menikmati indahnya pantai sekaligus hiking di hutan yang masih alami.

Turis yang datang ke Saba langsung bisa meresapi atmosfer khas Belanda lewat arsitektur bangunan, dan bahasa sehari-hari yang digunakan warga setempat.


4. Ceuta dan Melilla
Foto: (All Women Stalk)
Ceuta dan Melilla adalah dua kota pelabuhan di Maroko, yang punya atmosfer kental ala Spanyol. Betapa tidak, hampir tiap bangunan di dua kota ini berarsitektur ala Spanyol. Bahasa yang digunakan oleh masyarakat juga adalah Spanyol.

Tak hanya itu, mata uang Euro bisa digunakan di dua kota cantik ini. Tak jarang turis yang menyambangi Maroko datang ke Ceuta dan Melilla untuk menikmati atmosfer Spanyol.


5. Curacao
Foto: (All Women Stalk)
Curacao adalah nama pulau di selatan Karibia, menjadi destinasi wisata pantai dan laut yang terkenal di kalangan wisatawan. Namun siapa sangka, traveler bisa merasakan atmosfer Belanda yang kental di pulau cantik ini.

Warga setempat berbicara bahasa Belanda. Restoran yang menyajikan masakan Belanda tersebar di banyak tempat. Traveler juga bisa menyusuri rumah-rumah berarsitektur Belanda dan minum bir Belanda!

dikutip dari sumber: detik

2 Komentar

  1. artikel yang sangat menarik, teriamakasih..

    BalasHapus

  2. ada permainan seru yang menanti anda untuk memenangkan hadiah nya hingga jutaaan rupiah..
    ayo segera daftar kan diri anda di ionqq*co.m
    pin BB : 58ab14f5

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak