Cantiknya, Kini Juga Ada Mawar Berwarna Biru

Jika orang bertanya, bunga mawar itu warnanya apa? Yap, pasti jawabannya merah. Namun kini bunga cantik berduri itu juga tersedia dalam warna biru.

Di Amerika Serikat, pembeli kini memiliki pilihan warna baru saat membeli mawar, yakni mawar biru.

Dinamakan 'Applause' bunga ini merupakan hasil modifikasi genetis yang menggunakan pigmen bunga berwarna biru yang biasa dikenal sebagai delphinidin.


Meskipun sebenarnya warnanya lebih dekat ke ungu, tapi inilah bunga pertama yang paling mendekati warna biru di dunia. Sebelumnya, mawar biru memang sempat ada. Namun warnanya lebih dekat ke warna putih. Makanya warnanya pun terlihat pucat (biru pucat). Hal ini disebabkan karena alam tidak bisa memproduksi pigmen biru.

Namun setelah uji coba selama 20 tahun, perusahaan asal Jepang, Suntory Ltd, akhirnya membuat terobosan baru di tahun 2009.

Sejak itu, bunga tersebut mulai diperjual belikan di sana. Dan kini mulai diperjual belikan di Amerika Serikat mulai bulan November mendatang.

Namun sayangnya, bila bunga mawar biasa harganya berkisar antara Rp. 5-6 ribu perbatang, mawar biru ini dihargai sekitar Rp. 167 ribu!

(as/opnsrc/dailymail)
Menurut anda mawar tersebut terlihat biru atau ungu?
dikutip dari sumber: memobee

2 Komentar

  1. mawarnya lebih terlihat berwarna ungu gan dari pada biru..

    BalasHapus

  2. Kami IONQQ * NET Agen Poker Terpercaya dengan 5 support bank ( BCA, MANDIRI, BNI, BRI & DANAMON )
    Dengan Minimal Deposit Rp. 20,000,- | pin bb:58ab14f5

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak