MU Bangkit, Olympiakos Dibantai Tiga Gol Tanpa Balas

Selebrasi Gol Robin van Persie (PAUL ELLIS / AFP)
MU bangkit dan tersenyum di Old Trafford. Kekalahan dua gol atas Olympiakos di leg pertama tak menurunkan semangat MU. Pada laga leg kedua babak 16 besar kontra Olympiakos di Old Trafford, Kamis (20/3/2014) dini hari WIB, Manchester United mampu balikkan keadaan dengan membantai habis Olympiakos dengan skor 3-0. Dengan kemenangan ini MU berhak melaju ke perempatfinal Liga Champions.

Setelah unggul dua gol di babak pertama, MU terus melakukan tekanan untuk mencetak gol di gawang Olympiakos. Pada akhirnya MU kembali mencetak gol ketiga dalam laga itu lewat hat-trick Van Persie pada menit ke-52 lewat tendangan bebas indah yang menghujam deras gawang, kiper Roberto hanya terpukau melihat gol tersebut. Skor pun menjadi 3-0 untuk keunggulan MU.

Tendangan bebas itu berawal ketika Rooney memberikan umpan kepada Welbeck yang kemudian dijatuhkan oleh Manolas tepat didepan kotak penalti Olympiakos.

Pada menit ke-63, Olympiakos mendapat pekuang emas lewat Dominguez. Peluang itu bermula dari Salino dan Campbell membangun serangan di sisi kiri sebelum melepaskan umpan silang.

Valdez mengembalikan bola menggunakan dadanya kepada Dominguez tapi sayang tendangannya masih melambung.

Setelah unggul tiga gol, David Moyes sedikit menurunkan tempo serangan. Hal itu terlihat setelah Valencia lebih bermain ke belakang yang membuat MU bermain dengan lima bek sejajar.

Jika MU sudah menurunkan ritme serangan, Olympiakos justru terus menggempur pertahanan MU. Salah satu lewat peluang Campbell tapi sayang tendangannya dari luar kotak penalti masih jauh dari sasaran.

Terus menekan, hingga 90 menit laga berjalan tidak ada lagi gol tercipta bagi kedua tim. Skor 3-0 bertahan hingga usai yang membuat MU lolos ke perempat final dengan menang agregat 3-2 atas Olympiakos.

Walaupun berhasil menang dan lolos ke babak perempat final, Setan Merah harus mendapat berita buruk setelah Van Persie mengalami cedera di akhir pertandingan dan harus ditandu keluar lapangan.

Hal itu bermula ketika RvP harus berbenturan dengan bek Olympaikos yang membuat otot hamstring terlihat tertarik.

Berikut susunan pemain
Manchester United: De Gea; Rafael, Jones, Ferdinand, Evra; Valencia, Carrick, Giggs, Welbeck; Rooney, van Persie
Olympiakos: Roberto, Maniatis, Holebas, Manolas, Marcano, Salino, N'Dinga, Perez, Fuster, Campbell, Domínguez

Statistik
whoscored.com
sumber: Liputan6

1 Komentar

  1. mari bergabung dan bermain di ion QQ-com , ada bonus rolingan 0,3 % dan referal hingga 20 % menanti anda
    pin bb : 58ab14f5

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak