Amazing! Dijamin Anda Bakal Tercengang Melihat Ukiran Kayu ini

Berbekal kreatifitas manusia mampu mengubah sesuatu yang biasa menjadi luar biasa. Kayu yang hambar tanpa sentuhan kreatifitas seolah tak memiliki nilai dan hanya bisa menghiasi tumpukan bahan bakar api unggun. Namun dengan sentuhan kreatifitas kayu menjadi lebih berkualitas.

Berbicara mengenai kreatifitas mengolah kayu, dilansir dari Odditycentral.com China memiliki tradisi lama dalam hal ukiran kayu. Seniman China Zheng Chunhui adalah salah satu ahli ukir kayu. Dengan usahah keras kurang lebih selama empat tahun ia mampu melahirkan karya fenomoenal, yaitu ukiran replika rinci Sepanjang Sungai Qingming selama Festival.

Tradisi terkenal China terukir pada batang pohon dengan panjang 12 meter. Ukiran kayu ini sungguh luar biasa, bila anda melihatnya mungkin bakal tercengang dan kehabisan kata-kata. Maka dari itu tidaklah salah bila masuk dalam Guinness Book of Records dengan rekor dunia baru untuk ukiran kayu terpanjang. Ini ukuran 12,286 meter panjang, tinggi 3,075 meter dan lebar 2,401 meter.




2 Komentar

  1. subhanalloh, ukiran kayu yang sangat indah..

    BalasHapus
  2. numpang share ya.. ingin mencari tambahan uang saku,, kunjungi kami di ionQQ*com
    dan jangan lupa di add pin bb kami : 58ab14f5

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak