Ozil is Back! Arsenal Bantai Everton

Mesut Ozil.(foto: arsenal.com)
Arsenal tersenyum di Emirates Stadium, usai kalahkan Everton 4-1 pada Minggu (8/3/2014). Kemenangan itu membawa Arsenal melaju ke semifinal Piala FA.

Mesut Ozil is back! Setelah sebelumnya dihujani kritik karena performanya yang tidak maksimal, pada laga ini bintang asal Jerman itu tampil memuaskan, mendapat pujian Wenger dan menjadi man of the match.

Laga baru berjalan tujuh menit, Arsenal langsung merobek gawang Everton. Adalah Mesut Ozil yang mencatatkan namanya di papan skor. Usai menerima umpan terobosan dari Santi Cazorla, Ozil melepas tembakan ke tiang jauh yang gagal dihentikan kiper Lukasz Fabianski.

Everton membalas pada menit 32. Bomber pinjaman dari Chelsea, Romelu Lukaku, sukses meneruskan umpan Kevin Mirallas di mulut gawang. Skor jadi imbang 1-1 dan kedudukan ini bertahan hingga babak pertama usai.
Mikel Arteta Cetak Gol Lewat Titik Penalti (AFP/Glyn Kirk)


Di babak kedua, Arsenal dan Everton tetap bermain agresif. Kedua tim silih berganti jual beli serangan.

The Gunners mendapatkan hadiah penalti pada menit 68. Mikel Arteta yang maju sebagai algojo melaksanakan tugasnya dengan sempurna. Ia mengirim tembakan ke pojok kanan atas gawang. Skor jadi 2-1 untuk Arsenal.

Di menit-menit akhir, Everton sudah kehilangan konsentrasi. Alhasil, Arsenal melalui serangan baliknya mampu menambah dua gol melalui Oliver Giroud (83' dan 85'). Bomber asal Prancis itu menerima assist dari Bacary Sagna dan Ozil.

Susunan Pemain
Arsenal: Fabianski, Sagna, Vermaelen, Mertesacker, Gibbs, Arteta, Flamini, Ozil, Oxlade-Chamberlain, Cazorla, Sanogo
Everton: Joel, Baines (c), Mirallas, Distin, McCarthy, Lukaku, Barry, Barkley, Pienaar, Coleman, Stones

Statistik dan Rapor Pemain
WhoScored.com
WhoScored.com
sumber: Liputan6

1 Komentar


  1. ayo segera bergabung dengan kami di ionqq
    add pin black.berry 58b14f5 || ditunggu ya ^.^

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak