Salut, Ronaldo Memang Memiliki Jiwa Sosial yang Tinggi

Ronaldo. (foto: rezky25.blogspot.com)
Para penggemar bola siapa yang tidak kenal dengan Cristiano Ronaldo, mega bintang Real Madrid yang sebelumnya pernah menjadi pemain termahal di dunia. Kendati demikian, mungkin ada banyak penggemar sepakbola yang menganggap CR7 sebagai sosok arogan dan sombong. Anggapan itu mulai muncul karena Ronaldo memang tidak pernah malu mengatakan bahwa dia pesepakbola hebat.

Sepakat atau tidak dengan anggapan tersebut, tidak ada yang bisa membantah bahwa Ronaldo memiliki jiwa sosial yang tinggi. Pemain asal Portugal itu sudah sering kali terlibat dalam kegiatan amal, baik bersama organisasi maupun secara pribadi.

Baru-baru ini Ronaldo kembali beramal, AS melaporkan bahwa Ronaldo memutuskan untuk membiayai pengobatan seorang anak berusia 10 bulan bernama Erik Cruz Ortiz. Erik menderita gangguan otak yang membuatnya mengalami kejang hingga 30 kali dalam sehari. Satu-satunya cara untuk mengobati Erik adalah dengan melakukan operasi untuk menyingkirkan penyakit tersebut.

Dalam sekali check-up, pengobatan Erik membutuhkan biaya sebesar 6 ribu euro. Untuk operasi penyembuhannya, dibutuhkan dana tak kurang dari 60 ribu euro.

Orang tua Erik sudah tak sanggup membiayai pengobatan putranya dan mulai mengumpulkan sumbangan. Pada awalnya, mereka meminta jersey dengan tanda tangan Ronaldo untuk dilelang. Penyerang Real Madrid itu memberikannya.

Namun melihat pengobatan Erik yang butuh dana sangat besar, Ronaldo pun terketuk untuk menyumbang lebih besar. CR7 menyanggupi untuk membayar semua biaya pengobatan Erik hingga sembuh.

Ini bukan kali pertama Ronaldo membantu seorang anak yang menderita penyakit kronis di Spanyol. Pada 2012 lalu, Ronaldo juga membiayai pengobatan bocah asal Spanyol bernama Nahuzet yang menderita kanker.

sumber: bola.net

1 Komentar

  1. ayo segera daftarkan diri anda di www,ionQQ,com
    nikmati bonus referal 20% dan cash back 0.3% setiap minggunya
    pin BB : 58ab14f5

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak