Tumbang di Nou Camp, City Harus Akui Keunggulan Barca

Barcelona vs Manchester City leg kedua babak 16 besar Liga Champions (LLUIS GENE / AFP)
City menjadi wakil Inggris kedua yang menyusul Arsenal tersingkir dari Liga Champions. Pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Barcelona melawan Man. City di markas Barca, Stadion Nou Camp, Kamis (13/3/2014) berakhir dengan skor 2-1. Kemenangan ini mengantarkan Barca raih tiket perempat final dengan menang agregat 4-1.

Pada leg kedua Barca kontra City menyajikan laga yang sangat menghibur. Meski babak pertama belum terjadi gol, namun pertandingan berlangsung sengit. Dua kubu saling jual beli serangan, dan masing-masing punya peluang emas menciptakan gol.

Pada babak kedua Manajer City, Manuel Pellegrini langsung melakukan pergantian pemain dengan menarik Sergio Aguero dan menggantinya dengan Edin Dzeko.

Pada menit ke-50, Barca kembali mendapat peluang emas lewat Messi tapi sayang tendangan pria Argentina itu masih membentur tiang gawang. Semenit kemudian balik City yang mendapat peluang emas lewat Dzeko. Tapi peluang emas City sepanjang pertandingan itu masih dapat dimentahkan Victor Valdes.

City tak mau kalah dan terus mencoba menyerang balik untuk mencuri satu gol. Menit ke-66, Barcelona akhirnya berhasil mencetak gol lewat Messi. Hal itu bermula dari kesalahan antisipasi Vicent Kompany dalam menghalau umpan Fabregas. Messi yang berdiri bebas berhasil menempatkan bola di pojok kanan gawang Hart dengan kaki kirinya. 1-0 Barca unggul.

Tersentak dengan gol Barca, City memasukkan Alvaro Negredo menggantikan David Silva pada menit ke-71 untuk menambah kekuatan di lini depan.

Pada menit ke-77, Dzeko menggiring bola dengan cepat tapi dia mendapatkan tekel keras dari Pique di kotak penalti tapi wasit tetap diam.

Bek City, Pablo Zableta mempertanyakan keputusan wasit dengan melakukan protes keras dan dia harus menerima kenyataan mendapatkan kartu kuning kedua pada menit ke-78.

Bermain dengan 10 orang pemain, City terus mendapatkan gempuran dari para pemain Barca. Sementara itu, The Citiziens terus memberikan tekanan kepada Barcelona. Namun sejauh ini pertahanan yang digalang oleh Pique cs masih sangat baik.

Pada menit ke-89, City berhasil menyamakan kedudukan lewat tandukan Kompany. Gol itu bermula setelah pemain asal Belgia itu berhasil memanfaatkan bola pantulan sundulan Dzeko yang kemudian disundul oleh Kompany. Skor pun imbang 1-1.

Tapi sayang, gol City tak bertahan lama. Satu menit menjelang laga usai, Dani Alves mencetak gol kedua Barca dalam laga ini setelah mendapatkan umpan silang dari Andres Inieta. Alves seakan menjadi mimpi buruk bagi City setelah di leg pertama, pria asal Brasil itu juga mencetak gol di Etihad Stadium.

Skor pun berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan Barca yang bertahan hingga akhir laga.

Susunan Pemain :

Manchester City: Hart, Zabaleta, Kompany, Lescott, Kolarov, Fernandinho, Toure, Milner, Silva, Nasri, Aguero
Barcelona: Valdes; Alves, Pique, Mascherano, Alba, Xavi, Busquets, Cesc, Iniesta, Messi, Neymar

Statistik
whoscored.com
sumber: Liputan6

1 Komentar

  1. ayo segera bergabung dengan kami di IONQQ^^com
    add pin bb 58ab14f5 || ditunggu ya^^

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak