Unik, Karakter Anime Film Pokemon Menjadi Maskot Jepang Piala Dunia 2014

Pelatih Alberto Zaccheroni saat menghadiri launching Pikachu sebagai maskot Timnas Jepang di Piala Dunia 2014 (Foto: IBTimes)
Jepang memang dikenal dunia dengan manga dan anime nya. Di negara lahirnya manga dan anime (kartun) ini tiap tahun menghasilkan ratusan bahkan ribuan animasi. Tokoh superhero dan karakter imut mewarnai manga dan anime nya.

Salah satu film kartun Jepang yang populer mendunia yaitu Pokemon. Karakter imut Pikachu dalam film tersebut telah dikenal luas. Uniknya, Pikachu dipilih sebagai maskot untuk tim nasional sepakbola Jepang pada Piala Dunia 2014 di Brasil.

Adidas yang menjadi desainer dari seragam tim nasional Jepang di Brasil, mengumumkan telah mencapai kesepakatan dengan Nintendo untuk menampilkan Pikachu dan 10 karakter Pokemon lainnya sebagai maskot resmi dari tim.

Maskot ini akan mendukung tim "Samurai Biru" –julukan timnas Jepang- ,dalam perburuan gelar Piala Dunia mereka, demikian sebagaimana dikutip InternationalBusinessTimes, Senin (17/3/2014).

Adapun ke-10 karakter Pokemon lain yang menemani Pikachu sebagai maskot Samurai Biru adalah Meowth, Bulbasaur, Charmander, Squirtle, Chespin, Fennekin, Froakie, Pancham, Helioptile dan Litleo.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak