Wow, Simetrisnya Menakjubkan, Inilah Kota Benteng Bintang 9 di Italia

Photo credit
Desain tata kota mengagumkan ini terletak di di timur laut Italia, dekat perbatasan dengan Slovenia. Adalah Palmanova, sebuah kota benteng yang dibangun oleh kekaisaran Venesia di 16 dan abad ke-17 untuk mencegah serangan dari pasukan Austria dan Turki. Kota ini didirikan pada tahun 1593, tapi pembangunannya butuh waktu sekitar satu abad untuk menyelesaikan.

Kota ini didesain berbentuk bintang berujung sembilan yang dirancang oleh Vincenzo Scamozzi. Di antara titik-titik bintang, ada benteng yang menonjol, sehingga setiap titik bisa saling menjaga satu sama lain. Kemudian juga dibangun parit yang mengelilingi kota. Kota terdiri dari tiga cincin yang dibangun secara bertahap. Seluruh kota tertutup di daerah melingkar dengan keliling 7 km. Pintu masuk ke kota diperbolehkan melalui tiga pintu gerbang dijaga.

Photo credit
Palmanova seharusnya dihuni oleh pedagang mandiri, pengrajin, dan petani. Namun, meskipun kondisi masih asli dan tata letak yang elegan dari sebuah kota baru, tidak ada yang memilih untuk pindah ke sana. Kemudian pada 1622 Venesia mengampuni sejumlah tahanan dan menawarkan kepada mereka properti di Palmanova.
Photo credit
Photo credit
Photo credit

2 Komentar

  1. kota yang sangat menakjubkan sekali, unik..

    BalasHapus

  2. mari bermain bersama kami di ION QQ , COM ...
    banyak hadiah dan bonus yang menanti anda.
    pin BB 58ab14f5.

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak