Wuih, Era Saat ini Implan Rambut Jadi Tren Baru Kaum Adam

Ilustrasi pria berjambang. ©2014 Merdeka.com/Shutterstock/g-stockstudio

Tak seperti dulu yang mungkin masih terkesan tabu, di era modern saat ini operasi plastik sudah dianggap seperti sesuatu yang biasa. Tak hanya kaum Hawa, kaum Adam pun di era sekarang nampaknya juga mulai menggemari oplas untuk menyempurnakan penampilan mereka. Namun, operasi plastik kaum Adam tak menekankan pada perubahan bentuk wajah, melainkan pada model rambut pada bagian wajah. Transplantasi rambut di wajah menjadi salah satu cara untuk memiliki jambang, jenggot, dan kumis secara instan.

Tren implan rambut di wajah bahkan telah menjadi tren baru di kalangan pria New York. Menurut Dr Jeffery Epstein, seperti dilansir DNA Info, sebelumnya hanya sedikit pria yang melirik prosedur implan rambut di wajah, namun kini pasiennya bertambah hingga 3-4 orang per minggu.

Dokter yang telah melakukan prosedur implan tersebut selama lebih dari satu dekade ini mengakui bahwa jumlah pasiennya berkembang dari hari ke hari. Hal serupa juga diakui oleh Dr Yael Halaas, yang juga melakukan prosedur itu di klinik bedah plastiknya.

Photos by Dr. Jeffrey Epstein

"Sebagian besar pasien saya masih muda, kekar dan modis, tetapi saya juga sering melayani orang-orang yang telah berjuang untuk memelihara jenggot sepanjang hidup mereka namun tidak pernah berhasil. Beberapa dari mereka juga mengalami transformasi gender dan memiliki jaringan parut wajah," ungkap Yael.

Prosedur operasi plastik ini memakan waktu delapan jam dan dilakukan dengan anestesi lokal. Dalam operasi ini, rambut dari kepala pasien akan ditransplantasikan ke wajahnya. Rambut kepala akan ditarik keluar dari akarnya dan kemudian ditanam melalui sayatan mikro pada daerah wajah yang diinginkan.

Namun, jika pasien mengalami kebotakan, dokter akan menggunakan rambut di dada. Menariknya, rambut transplantasi ini bisa berakar secara alami dan permanen selayaknya rambut alami pada wajah. Setelah penyembuhan selesai, pasien dapat mulai mencukur rambut implan itu seperti ketika dia mencukur jambang normal.

Jenis operasi yang ditawarkan adalah implan kumis, jambang, dan jenggot. Harga prosedur operasi plastik ini dibanderol mulai dari USD 3.000 (Rp 34,8 juta) sampai 7.000 (Rp 81 juta). Kadang-kadang, pasien membawa gambar model kumis, jenggot, atau jambang yang mereka inginkan, antara lain jambang milik George Clooney, Ryan Gosling, dan Brad Pitt yang rupanya sangat populer, serta kumis Tom Selleck yang juga dianggap seksi.

dikutip dari sumber: merdeka

2 Komentar

  1. wahh implan rampur begitu mahal ya, bisa sampai menghabiskan berpuluh-puluh juta..

    BalasHapus

  2. binggung mau ngapain??
    ayo gabung langsung di ionqq/c/0/m
    menangkan hadiahnya hingga ratusan juta rupiah
    p1n bb:*58ab14f5*

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak