Berada di Tempat ini Seolah Ada di Dunia Lain, Inilah Cermin Raksasa Menakjubkan

Dataran garam Salar de Uyuni, Bolivia. ©2014 Merdeka.com/Wikimedia Commons/Chechevere
Dunia ini memang menyimpan sejuta warna, keindahan fenomena alam yang mengagumkan terasa tak ada habisnya anda jumpai.

Inilah salah satu dari jutaan keindahan alam yang tentunya tak kalah unik dan mengagumkan. Adalah Salar de Uyuni, yaitu dataran garam terluas di dunia, luasnya 10.582 kilometer. Terletak di Bolivia, tepatnya antara Potosi dan Oruro, dekat puncak Pegunungan Andes, Bolivia. Dataran garam Salar de Uyuni juga dikenal dengan nama Salar de Tunupa. Berada di ketinggian 11.995 kaki di atas permukaan laut.


Menurut Wikipedia dalam bahasa Spanyol, salar berarti dataran garam. Sedangkan kata uyuni diambil dari bahasa Aymara yang berarti pena atau hamparan. Jadi Salar de Uyuni bisa diartikan sebagai dataran garam yang terhampar.

sumber: www.willgoto.com
Dataran garam ini terbentuk oleh beberapa danau prasejarah, yang berubah bentuk sekitar 30.000 sampai 42.000 tahun yang lalu. Permukaannya tertutup lapisan garam setinggi beberapa kaki, menjadikan dataran ini tetap kering sepanjang tahun.

Menurut Gizmodo, beberapa kali dalam setahun dataran garam itu mendapatkan curahan hujan hingga tertutup lapisan air tipis. Saat itulah Salar de Uyuni nampak seperti cermin alam raksasa yang terhampar di muka bumi.

sumber: iusedtobehere.blogspot.com
Permukaannya bening, dan datar yang sempurna memantulkan refleksi langit dan awan di atasnya. Pemandangan mengagumkan akan anda dapatkan dan anda akan merasakan seolah berada di dunia lain, dengan suasana alam yang hampa.
sumber: atlantisbolivia.org
sumber: Merdeka, Unikbaca

2 Komentar

  1. subhanalloh indahnya, kita benar-benar merasa ada di negeri cermin yang begitu luas..

    BalasHapus
  2. IONQQ
    agen terbesar dan terpercaya di indonesia
    segera daftar dan bergabung bersama kami.
    pin bb: 58ab14f5

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak