Jelang El Clasico Jilid 3, Berikut Ulasan Peta Kekuatan & Jadwal Siarannya

sumber: nusantarasrikandi.blogspot.com
Bukan penggila bola bila tak mengenal yang namanya El Clasico. Laga derby terpanas di muka bumi, yang mempertemukan dua klub raksasa La Liga Real Madrid dan Barcelona. Hingga saat ini telah kita saksikan dua kali El Clasico yang tersaji musim ini. Namun dalam waktu dekat atensi dunia akan kembali tertuju pada El Clasico jilid 3 dalam final Copa del Rey di stadion Mestalla.

Lantas bagaimanakah peta kekuatan kedua tim tersebut jelang El Clasico yang akan digelar tengah pekan ini?


Real Madrid

  • Cidera hamstring memaksa Ronaldo menepi sejenak kurang lebih dua pekan. Kemungkinan besar mega bintang asal Portugal tersebut tidak dapat membela Real Madrid kontra Barcelona pada derby panas syarat gengsi ini.
  • Menurut Acelotti sosok Ronaldo tidak tergantikan di Real Madrid. Absennya pemain berjuluk CR7 itu membuat Ancelotti sibuk mencari solusi. Jese Rodriguez yang biasa diplot mengisi posisi Ronaldo juga dipastikan masih dibekap cidera dan tak bisa diturunkan.
  • Kemungkinan strategi yang tersaji Don Carletto tetap menggunakan formasi 4-3-3. Dengan menggeser Bale di sayap kiri untuk menggantikan posisi Ronaldo. Kemudian memasukkan Di Maria untuk mengisi sayap kanan. Peran Di Maria di posisi gelandang akan digantikan Isco.
  • Tak hanya Ronaldo, lantaran cedera kondisi Sergio Ramos dan Marcello juga masih diragukan untuk turun pada laga El Clasico tersebut.

Barcelona

  • Kondisi Barca tak kalah mengkhawatirkan dibandingakan Real Madrid yang kehilangan mesin golnya CR7. Kendati duo bintang Barca Messi-Neymar dalam kondisi siap tempur, namun kali ini Barca mengalami problem mental yang cukup krusial. Kekalahan atas Atletico Madrid pekan lalu yang menyebabkan tersingkirnya Barca dari Liga Champions menyisakan luka yang dalam dan mengubah mental pemain cukup berantakan. Terbukti setelah kalah dari Atletico, tak lama setelah itu Barca kembali harus menelan pil pahit tumbang di kandang tim gurem Granada.
  • Kemudian, absennya Gerrard Pique karena cidera membuat lini belakang Los Cules terlihat keropos. Duet Mascherano-Bartra ataupun Busquet yang ditarik mundur diduetkan dengan Mascherano juga sangat terasa belum padu. Terbukti duet mereka tak sanggup menahan  gempuran Atletico Madrid dan tim gurem Granada.

Jadwal Siaran
Kamis 17 April 2014  - 02.30 WIB - Real Madrid vs Barcelona - RCTI (Live)

Pada laga El Clasico kali ini tak ada tim yang difavoritkan. Bagaimana menurut anda?

dari berbagai sumber

1 Komentar


  1. binggung mau ngapain??
    ayo gabung langsung di ionqq/c/0/m
    menangkan hadiahnya hingga ratusan juta rupiah
    p1n bb:*58ab14f5*

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak