Kokohnya Pertahanan Atletico Madrid Gagalkan Kemenangan Barca

Barcelona vs Atletico Madrid (Quique Garcia/AFP)
Hasil yang cukup mengejutkan, pada leg pertama perempat-final Liga Champions, Rabu (2/4/2014) dini hari WIB bermain di depan publik sendiri Camp Nou jelas Barcelona sangat diunggulkan. Namun Atletico Madrid sanggup imbangi Barcelona. Bahkan Atletico unggul terlebih dahulu melalui gol Diego Ribas. Kemudian Barca membalasnya lewat gol Neymar.

Laga baru berjalan di menit-menit awal Atletico langsung mengejutkan Barca dengan garang menciptakan dua peluang. Pertama didapat David Villa. Tapi, tendangannya masih melenceng di atas gawang Pinto. Dua menit kemudian Villa kembali hampir menjebol gawang Barca memanfaatkan kesalahan Pinto.

Kemudian pada menit 26 giliran Barca mengancam gawang Atletico melalui Iniesta. Meskipun tinggal berhadapan dengan Courtouis di depan gawang, namun peluang emas itu gagal.

Soal penguasaan bola tak diragukan lagi Barca memang pegang kendali. Duet Messi-Neymar belum mampu menembus ketatnya barisan pertahanan Atletico. Tak disangka pada menit 56 publik Camp Nou dikejutkan dengan gol Diego Ribas. Berawal dari umpan Gabi,  Diego Ribas yang berlari dari sisi kanan melepaskan tembakan keras, yang tak bisa dijangkau Pinto. Atletico ungul 1-0.

Barca tentu tak tinggal diam dan berupaya untuk menyamakan kedudukan. Atletico dikurung dan terus dibombardir serangan. Tak lama kemudian di menit 71 Neymar berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Berawal dari umpan terobosan Iniesta, Neymar sukses mengoyak gawang Courtois.

Peluang demi peluang Barca dapat digagalkan Courtouis. Palang pintu terakhir Atletico Madrid itu menjadi pahlawan bagi Atletico pada laga tersebut. Hingga peluit akhir serangan Barca tak membuahkan hasil lagi. Kedudukan berakhir imbang 1-1.

Susunan pemain:

Barcelona: Pinto; Alves, Pique, Mascherano, Alba; Busquets (Bartra), Xavi, Cesc; Neymar, Messi, Iniesta.
Atletico: Courtois; Juanfran, Godin, Miranda, Filipe Luis; Gabi, Tiago; Koke, Arda Turan; Villa, Diego Costa (Diego)


Statistik dan Rapor Pemain
whoscored.com
whoscored.com
sumber: Liputan6

1 Komentar

  1. IONQQ
    agen terbesar dan terpercaya di indonesia
    segera daftar dan bergabung bersama kami.
    pin bb: 58ab14f5

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak