Mengejutkan, Kuasai Bola 81% Barca Tumbang di Markas Granada

Barcelona vs Atletico Madrid (Quique Garcia/AFP)
Usai tersingkir dari Liga Champions, Barca kembali menelan pil pahit setelah tumbang di markas tim gurem Granada. Barca dipermalukan Granada dengan skor tipis 1-0 pada Sabtu (12/4/2014) atau Minggu dinihari WIB.

Bertandang ke Estadio Nuevo Los Carmanes, Barcelona tampil impresif dengan terus menyerang dan mengurung tuan rumah Granada. Namun, serangan mereka belum juga membuahkan hasil.

Cukup mengejutkan, dengan mengandalkan counter attack Granada membuka keunggulan melalui gol Yacine Brahimini pada menit 16. Lewat umpan terobosan Fran Rico dijangkau dengan baik oleh Brahimini. Tendangan kerasnya tidak mampu dihadang kiper Jose Manuel Pinto.

Pada laga ini betul-betul harus diakui pertahanan Granada sangat solid, hingga membuat Barca frustasi tak mampu membongkarnya. Lihat saja selama pertandingan tersebut Barcelona tampil mendominasi ball possession sebesar 81% berbanding dengan Granada yang hanya 19%. Belum lagi Barca juga melancarkan shot sebanyak 29, sedangkan Granada hanya 5 kali shot.

Strategi parkir bus Granada cukup jitu untuk menumbangkan Barca. Kekalahan ini merupakan luka dalam bagi Barca, mengingat tinggal 5 laga lagi yang tersisa. Bahkan rival abadi mereka Real Madrid kini telah menyalip poin mereka setelah melibas Almeria dengan skor telak 4-0.

Susunan Pemain
Granada: Orestis Karnezis, Allan-Romeo Nyom, Tiago Ilori, Dimitri Foulquier, Murillo (Mainz), Fran Rico, Recio, Manuel Iturra, Youssef El Arabi, Yacine Brahimi (Christian Bravo), Piti (Alexandre Coeff)

Barcelona: Jose Manuel Pinto, Martin Montoya, Javier Mascherano, Sergio Busquets (Alexis Sanchez), Adriano, (Jordi Alba), Cesc Fábregas, Andres Iniesta, Alex Song, Pedro, Lionel Messi, Neymar

Statistik
sumber: fourfourtwo.com
sumber: WhoScored.com

sumber: WhoScored.com
 sumber: Liputan6

1 Komentar

  1. ayo segera bergabung dengan kami di IONQQ^^com
    add pin bb 58ab14f5 || ditunggu ya^^

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak