Kalahkan Paris, Kota ini Menjadi Destinasi Wisata Terfavorit Dunia

sumber: www.eaa2014istanbul.org
Banyak yang bilang bahwa Paris adalah kota yang paling romantis di dunia. Kota tersebut telah lama dikenal sebagai destinasi wisata terfavorit di dunia. Dengan landmark-nya yaitu menara Eiffel yang menyajikan suasana romantis dan eksotis, tentunya paling dicari wisatawan dunia. Telah banyak jutaan pasang insan yang memadu kasih di sana.

Namun kini posisi Paris telah tergeser oleh kota terbesar di Turki, yaitu Istanbul. Istanbul meraih penghargaan Travellers's Choice Destinations atau destinasi wisata terfavorit di dunia oleh tripAdvisor (situs perjalanan wisata dunia ternama). Penghargaan tersebut dipilih langsung oleh jutaan wisatawan dunia. Tentunya penghargaan itu sangat bergengsi. Sehingga dapat menambah kepercayaan wisatawan terhadap Istanbul.

Paris tergeser oleh Istanbul dan jatuh ke peringkat ke-7. Padahal tahun lalu, Paris menempati peringkat pertama sebagai destinasi wisata pilihan turis dunia.

Yang lebih mengejutkan lagi, Istanbul tahun lalu bahkan tidak masuk dalam 10 besar destinasi terfavorit dunia pilihan TripAdvisor.

Istanbul merupakan kota yang ada di dua benua (Asia dan Eropa). Perpaduan budaya Asia dan modernnya Eropa dianggap sebagai daya tarik utama Istanbul. Apalagi, Istanbul juga punya Grand Bazaar, pasar terbesar di dunia.

Berikut adalah 10 besar destinasi wisata pilihan dalam Travellers's Choice Destinations TripAdvisor, seperti dikutip dari Dailymail, Rabu (9/4/2014):

1. Istanbul, Turki
2. Roma, Italia
3. London, Inggris
4. Beijing, China
5. Praha, Republik Ceko
6. Marrakech, Maroko
7. Paris, Prancis
8. Hanoi, Vietnam
9. Siem Reap, Kamboja
10. Shanghai, China

Dari berbagai obyek wisata populer di Istanbul, menurut TripAdvisor terdapat salah satu tempat wisata di Istanbul yang menjadi 'best destination in the world'. Penasaran obyek wisata manakah itu? Simak lebih lengkap di sini.

sumber: Daily Mail via Okezone

3 Komentar

  1. istanbul turki memang banyak sekali dikunjungi oleh para wiasatawan dunia..

    BalasHapus
  2. Bosan main poker sama ROBOT? Kapan menangnya?
    Mari bergabung bersama kami di IONQQ'NET , main poker tanpa Robot 100% player vs player,,,
    Add bbm kami *58ab14f5*

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak