Keren, Setiap Rumah Penduduk di Daerah ini Memiliki Pesawat Pribadi

Terletak di timur laut daerah Florida, Amerika Serikat. Terdapat kawasan perumahan yang mempunyai keunikan tersendiri. Kawasan perumahan yang menjadi surga bagi yang hobi dengan dunia penerbangan. Setiap rumah disana mempunyai garasi yang terdapat pesawat aircraft pribadi di dalamnya. Pesawat lalu-lalang seliweran kesana-kemari dapat anda temui di sana.
Adalah Spruce Creek, perumahan ini dihuni oleh komunitas penerbangan. Telah lama dikenal banyak orang dengan sebutan 'Airpark'. Setiap rumah di kawasan perumahan ini mempunyai pesawat, dan sebagian besar juga mempunyai hangar dan lapangan penerbangan pribadi. Terdiri dari 5.000 penduduk, 1.300 rumah dan sekitar 700 hangar.
Sebagian besar profesi penduduk yang menghuni Spruce Creek adalah pilot profesional, bahkan dalam kehidupan sehari-hari tak jarang mereka berbicara dengan istilah-istilah penerbangan. Selain pilot, sebagian penduduk lainnya berprofesi sebagai dokter, pengacara dan lain sebagainya. Tapi jangan salah, meskipun sebagian dari mereka bukan pilot, namun mereka semua yang tinggal disana adalah penggila penerbangan. Terlihat unik, pemandangan pagi hari di akhir pekan dengan menerbangkan pesawat untuk beli sarapan sudah jadi hal biasa di sana.

Penduduk yang paling terkenal di perumahan Spruce Creek adalah aktor Hollywood John Travolta yang mengantongi lisensi pilot. Salah satu aktor kondang Amerika ini mempunyai pesawat pribadi boeing 707 di garasi rumahnya. Ia pernah dikomplain tetangga karena mengemudikan jet Gulfstream II di runway perumahan. John juga sempat diusir karena menerbangkan Boeing 707 bekas Quantas Airline yang dianggap terlalu berisik dan besar untuk landasan di sana. 

sumber: www.theaustralian.com.au
Rumah John Travolta. (sumber: www.bornrich.com)
Perumahan komunitas penerbangan Spruce Creek ini bukanlah satu-satunya di Amerika. Konsep perumahan penerbang pribadi dikembangkan setelah Perang Dunia II karena Amerika memiliki terlalu banyak pilot dari 34 ribu orang jadi 400 ribu. Akhirnya pemerintah membuka lahan pemukiman di seluruh negeri yang mengakomodasi kemampuan penerbangan mereka.

Hingga kini Amerika Serikat memiliki 600 komunitas warga penerbang dengan yang paling banyak di Arizona, Colorado, Florida, Texas serta Washington. Spruce Creek merupakan yang terbesar. Komunitas unik seperti ini semakin berkembang di luar negeri seperti Kanada, Afrika Selatan dan Kosta Rika.  

5 Komentar

  1. Gila, dirumah sendiri bisa parkir B707, ada gulfstreamnya juga, kereeen

    BalasHapus
  2. keren, perumahan disana yang tinggal orang kaya semua jadi masing-masing mempunyai pesawat pribadi..

    BalasHapus
  3. mari bermain bersama kami di ION QQ , COM ...
    banyak hadiah dan bonus yang menanti anda.
    pin BB 58ab14f5.

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak