Wuih, Rumah Berlapis Baja ini Diklaim Anti Kiamat

rumah anti-kiamat?2014 Merdeka.com/Curbed
Dari segi tampilan, rumah yang dikabarkan anti-kiamat ini mungkin memang tak jauh berbeda dengan bentuk rumah pada umumnya. Namun apa yang membuatnya diklaim sebagai rumah anti kiamat?

Terletak di Yellow Jacket, Colorado, Amerika, rumah dengan luas 390,19 meter persegi ini nampak dari luar seperti halnya desain rumah biasa, terlihat kaku dan membosankan, bahkan mungkin seperti bangunan tua.

Kendati demikian, rumah ini dibangun dengan dinding berbahan beton yang dilapisi baja tebal. Itu membuat struktur rumah ini begitu kuat, sehingga dikatakan tahan gempa. Pun demikian jika dilihat ke dalam, interior dan furniure yang indah serta mewah tersaji menghiasi ruangan. Ini mungkin adalah bunker paling mewah yang pernah ada di dunia.

Keunikan rumah ini tak berhenti sampai di situ, memiliki sistem tujuh tahap penyaringan air dan empat sistem daya yang dipasang terpisah di rumah tersebut. Sebagaimana dilansir Curbed.com, rumah ini juga memiliki menara radio setinggi 30,48 meter dan sebuah landasan helikopter.

Rumah ini dibangun pada tahun 2003 lalu, dan sekarang dijual seharga USD 11,5 juta atau sekitar Rp 140 miliar.

 sumber: Merdeka

2 Komentar

  1. namanya juga hari kiamat ya, meskipun rumahnya di lapisi baja tetap akan hancur, gunung-gunung aja kalau hari kiamat tiba meletus semua, apalagi rumah.. hmm

    BalasHapus
  2. ION^Q^Q menghadirkan permainan paling menarik
    Anda bisa menikmati permainan Poker & Domino bersama kami
    Untuk info lebih lanjut Add bbm kami *58ab14f5*

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak