Luar Biasa Kreatif, Kue ini Bentuknya Transparan Menyerupai Tetesan Air

Photo: Twitter
Sesuatu yang terlihat unik, jauh dari biasanya tentu akan menyita perhatian publik dan memancing rasa ingin tahu mengenai hal itu. Dalam dunia kuliner, berbagai makanan tak jarang kita temui memiliki beragam keunikan. Ide-ide kreatif dituangkan untuk menciptakan sebuah kreasi kuliner yang unik dan menggugah selera. Salah satunya yaitu kue asal Jepang berikut ini.

Nyaris tertipu, begitu bening dan transparan terlihat menyerupai tetesan air yang berukuran besar. Bila anda belum tahu mungkin akan mengira bahwa ini bukanlah kue melainkan tetesan air. Namun inilah kreasi yang luar biasa unik, dilansir RocketNews24, makanan unik ini cukup populer di Jepang, dan lebih dikenal sebagai variasi lain dari kue beras, shingen mochi.

Photo: Twitter
Mochi adalah sejenis makanan penutup yang diciptakan oleh Perusahaan Kinseiken. Kue ini ditaburi bubuk kedelai kinako dan disantap bersama sirup gula merah. Berbeda dengan mochi lainnya, mochi unik ini terbuat dari air yang berasal dari sumber air di pegunungan Jepang yang telah dipadatkan. Oleh karena itu kue ini disebut mizu (air) shingen mochi.
Photo: Twitter
Tak cuma bentuknya yang unik, cara mengkonsumsi kue ini pun juga tak kalah unik. Menurut keterangan website resmi Kinseiken, kue air ini begitu lembut, dan langsung meleleh di mulut saat dimakan. Mizu shingen mochi dapat bertahan dalam bentuk tetesan air hanya dalam waktu 30 menit, setelah itu akan mencair dan menjadi genangan air. Itulah mengapa bila anda ingin menikmatinya disarankan tak membawanya pulang saat membelinya.

Sukses menyita perhatian publik, setelah sebelumnya diluncurkan musim panas tahun lalu, kue ini kabarnya akan kembali dijual musim panas tahun ini.

Photo: Twitter
Photo: Twitter

2 Komentar

  1. kue yang unik dan benar-benar transparan..

    BalasHapus
  2. yuk gabung bersama kami di ^ionQQ^com
    menangkan hadiah'nya hingga jutaan rupiah
    tunggu apalagi guys, yuk daftarkan segera diri anda sebelum terlambat..
    pin BB : 58ab14f5

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak