Cukup Sulit Dijelaskan, Pohon Tumbuh Di Atas Pohon

Fenomena alam yang satu ini mungkin belum pernah anda temui. Pohon di atas pohon, yaitu sebuah pohon yang berdiri tegak tumbuh subur di atas pohon yang lain. Sangat aneh bukan?

Anda bisa melihatnya di antara kota Grana dan Casorzo, Italia. Terdapat dua jenis jenis pohon berbeda yang tumbuh normal bersama dengan posisi yang menawan, yaitu pohon murbei dan ceri. Pohon murbei tumbuh berdiri tegak secara normal dengan akar kuat di tanah. Kemudian di atasnya ditumbuhi pohon ceri yang juga tumbuh dengan subur. Masyarakat menyebutnya 'Grana Double Tree' atau 'Bialbero de Casorzo'.

Soal proses awal mula fenomena unik ini belum ditemukan secara pasti. Belum ada yang tahu persis bagaimana pohon ceri ini bisa tumbuh secara normal di atas pohon mulberi. Terlepas dari itu ada yang berpendapat bahwa mungkin saja pohon ceri tersebut berasal dari biji ceri yang dibawa burung kemudian jatuh atas pohon mulberi. Lalu biji ceri itu tumbuh melalui lubang di batang pohon hingga mencapai tanah.

Tak seperti benalu atau tanaman parasit yang tumbuh pada tanaman lain. Meskipun benalu kerap kita jumpai ada di pepohonan, namun hal itu tidak terjadi pada Grana Double Tree. Pohon ceri yang tumbuh di atas pohon murbei sama sekali tidak memberikan pengaruh buruk. Keduanya tumbuh dengan normal dengan usia yang cukup lama.

Keduanya juga menghasilkan buah yang manis. Biasanya sering tersaji menghiasi hidangan, seperti kue tart, minuman, es krim, dan sebagainya.

Posisi menawan pohon cerry tersebut cukup sulit untuk dijelaskan. Ketika keduanya tumbuh subur dengan daun yang begitu lebat, yang akan terlihat seolah hanya satu pohon. Namun saat pohon-pohon merontokkan daunnya, pohon ceri yang tumbuh di atas murbei menjadi lebih jelas dan terlihat menawan.

Photo Credits: Panoramio, Wiki, Mirko, Flikr, greenme,

2 Komentar

  1. wahh ko bisa ya, pohon yang sangat unik..

    BalasHapus
  2. ION^Q^Q menghadirkan permainan paling menarik
    Anda bisa menikmati permainan Poker & Domino bersama kami
    Untuk info lebih lanjut Add bbm kami *58ab14f5*

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak