Wow Amazing, Ternyata Ada Eskalator Raksasa Untuk Mendaki Bukit

sumber: theawsc.com
Di era modern seperti saat ini, tentu tak asing dengan yang namanya eskalator. Apa itu eskalator? Ya, salah satu alat transportasi vertikal berupa tangga berjalan secara otomatis yang memudahkan manusia untuk bergerak dari atas ke bawah atau sebaliknya. Secara sederhana eskalator disebut dengan tangga jalan.

Umumnya eskalator dapat kita jumpai di Mal, bandara, gedung-gedung bertingkat, dan sebagainya.

Dalam kehidupan manusia, eskalator memang sangat membantu. Bila kita merasa lelah, capek, atau mungkin malas untuk menaiki sebuah tangga sering kali terasa berat. Eskalator mampu mengangkut orang dalam jumlah besar untuk berpindah tempat.

Bicara soal eskalator atau tangga jalan, mungkin anda belum tahu bahwa ternyata ada eskalator yang sangat berbeda dari yang sering kita jumpai. Seperti dilansir Oddee, bayangkan saja eskalator yang turun dan naik hingga ratusan meter, penasaran? Lihat berikut ini :

Eskalator Luar Ruangan Menaiki Bukit
Eskalator yang ada di Kolombia ini terletak di kota Medellin. Di kota tersebut terdapat salah satu area yang berada di lahan perbukitan, yaitu area Comuna 13.

Ketinggiannya bagaikan berada di lereng gunung membuat penduduk yang bermukim di sana merasa sangat lelah bila melintasi jalanan di sekitar area. Mereka telah lama kelelahan harus mendaki bukit.

Sehingga dengan tujuan untuk memudahkan masyarakat yang tinggal di sana pada tahun 2011 dibangunlah eskalator raksasa di luar ruangan. untuk mencapai puncak bukit eskalator tersebut dibangun berukuran panjang 384 meter dengan ribuan anak tangga. Bila sebelumnya untuk ke puncak bukit dengan berjalan kaki membutuhkan waktu 35 menit, kini dengan eskalator hanya memakan waktu 6 menit.

Eskalator Stasiun Bawah Tanah Park Pobedy Moskow
Park Pobedy adalah nama sebuah stasiun bawah tanah super dalam. Stasiun yang terletak di Moskow, ibu Kota Rusia ini berada 84 meter di bawah tanah. Kedalamannya bagaikan gedung 28 lantai yang terkubur di bawah tanah.

Tak kalah mencengangkan, penumpang kereta api menuju ke stasiun tersebut difasilitasi eskalator bawah tanah sejumlah 740 anak tangga dengan panjang 126 meter. Its amazing, bayangkan saja apa yang anda rasakan bila harus naik atau turun 740 anak tangga tanpa eskalator? Dengan eskalator tersebut untuk naik ke atas hanya butuh waktu 3 menit. Oleh karena itu tidaklah salah bila Park Pobedy mempunyai eskalator unik tersebut.
sumber: Oddee, KapanLagi

2 Komentar

  1. keren sekali ya, untuk mendaki bukit aja memakai eskalator, benar-benar modern..

    BalasHapus
  2. mari bergabung dan bermain di ion QQ-com , ada bonus rolingan 0,3 % dan referal hingga 20 % menanti anda
    pin bb : 58ab14f5

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak